get app
inews
Aa Read Next : 1.360 Petani dari 5 Kabupaten di Jateng Terima BLT Gagal Panen, Rp8 Juta per Hektare

Harga Cabai Naik, Petani di Blora Sambut Gembira! Berikut Kenaikannya

Minggu, 13 Maret 2022 | 20:52 WIB
header img

BLORA, iNewsSemarang.id - Kenaikan harga cabai disambut gembira oleh sejumlah petani. Mereka mengaku bersyukur atas kenaikan harga cabai ini.

Seperti yang dirasakan oleh petani cabai di Blora, Jawa Tengah. Semula harga cabai per kilogram hanya Rp 13.000, kini naik menjadi Rp 35.000.

Dwi Purwati, petani cabai di Kelurahan Sonorejo, Kecamatan/Kabupaten Blora ini mengaku senang dan untung karena sudah satu bulan ini harga cabai naik

"Ya Alhamdulillah sudah naik,  mau lebaran mungkin pak. Naiknya 35 ribu perkilo. Baru satu bulanan pak," kata Dwi kepada media, Minggu (13/3/2022).

Dwi menambahkan, dengan naiknya harga cabai ini sudah cocok atau sudah sesuai dengan biaya operasional yang dikeluarkanya. "Sudah cucuk (sesuai) pak, pas dengan biayanya," imbuhnya.

Dia mulai menanam cabai sejak September lalu, dengan luas lahan seperempat hektar. Sampai saat ini ia sudah panen yang ke tujuh kali. 

Ia berharap harga cabai naik agar petani cabai di Blora bisa untung seperti dirinya. "harapannya naik pak, kan mau lebaran," pungkasnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut