“Terima kasih kepada masyarakat dan para pelanggan kereta api atas kepercayaannya menggunakan layanan transportasi kereta api. KAI akan menjaga kepercayaan tersebut dengan terus meningkatkan pelayanan menjadi lebih baik lagi di tahun 2025 ini,” jelas Franoto.
Adapun peningkatan layanan yang telah KAI Daop 4 Semarang lakukan selama tahun 2024 diantaranya pengoperasian Face Recognition Boarding Gate di Stasiun Semarang Poncol, Stasiun Tegal dan Stasiun Pekalongan; beautifikasi dan penataan beberapa stasiun di wilayah Daop 4 Semarang yang meliputi Stasiun Tegal, Stasiun Pemalang, Stasiun Randublatung, Stasiun Cepu, Stasiun Telawa dan Stasiun Gundih; serta peningkatan kelas kereta ekonomi new generation pada KA Menoreh relasi Semarang-Jakarta pp.
Selain itu, KAI Daop 4 Semarang juga telah melakukan upaya peningkatan kualitas prasarana berupa penggantian rel sepanjang 106.875 meter, penggantian 29 wesel di berbagai stasiun dan penggantian 4.102 bantalan kayu menjadi bantalan sintetis, untuk mendukung peningkatan kecepatan sehingga waktu tempuh perjalanan kereta api menjadi lebih cepat, aman dan nyaman.
“KAI akan terus meningkatkan fasilitas untuk penumpang baik di sarana kereta api maupun pada prasarana baik di stasiun maupun jalur kereta api, sehingga layanan KAI tetap menjadi pilihan masyarakat untuk bepergian,” ujarnya.
Editor : Ahmad Antoni