get app
inews
Aa Read Next : Hari Ini, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wapres Terpilih 2024-2029

3 Faktor Elektabilitas Prabowo Tertinggi, Salah Satunya karena Jokowi Tidak Bisa Maju Lagi

Selasa, 15 Maret 2022 | 01:03 WIB
header img
Salah satu penyebab elektabilitas Prabowo tertinggi, karena sebagai pesaing terberat Jokowi yang tidak bisa mencalonkan diri lagi sebagai Presiden RI karena terkendala konstitusi. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsSemarangm.id - Terdapat tiga faktor penyebab elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tertinggi dibanding nama lain.

Peneliti Lembaga Survei Jakarta (LSJ), Fetra Ardianto, dalam keterangan tertulis nya pada Senin (14/3/2022), mengatakan ketiga faktor tingginya elektabilitas Prabowo berdasarkan hasil survei yang dilakukan lembaganya.

"Pertama, Prabowo Subianto dinilai publik sebagai salah seorang menteri di Kabinet Presiden Jokowi yang memiliki kinerja terbaik," kata Fetra dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.

Kedua, lanjutnya, Menteri Pertahanan itu juga dinilai publik sebagai salah satu tokoh nasional yang mampu menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi Indonesia pascakepemimpinan Presiden Jokowi nanti.

Berdasarkan temuan LSJ, tambahnya, tingkat keyakinan publik terhadap kapabilitas Prabowo Subianto melebihi tokoh-tokoh nasional lainnya.F

"Faktor ketiga, satu-satunya tokoh nasional yang menjadi kompetitor terberat Prabowo Subianto adalah Jokowi. Namun, saat ini Jokowi berdasarkan aturan konstitusi tidak lagi dapat mencalonkan diri sebagai Presiden RI," jelasnya.

Oleh karena itu, Prabowo menjadi satu-satunya harapan publik untuk memimpin Indonesia periode 2024-2029, menurut Fetra.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut