get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Semarang Komitmen Dukung PSIS, Fasilitasi Tim Kembali Latihan di Stadion Citarum

Dubes Australia Berkunjung ke Semarang, Hendi Tawarkan Produk UMKM Bisa Dipasarkan di Australia

Rabu, 16 Maret 2022 | 06:17 WIB
header img
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menerima kunjungan Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams PSM, Senin (14/3/2022). (Foto: dok Pemkot Semarang)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams PSM, Senin (14/3/2022) melakukan kunjungan delegasi ke Kota Semarang untuk memperkenalkan diri. Bertempat di Balaikota Semarang, kunjungan Dubes Australia itu diterima langsung oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Tampak sejumlah pejabat Pemerintah Kota Semarang juga turut hadir dalam menerima kunjungan delegasi tersebut.

Dalam kunjungan pertamanya ke Kota Semarang, Penny bermaksud memperkenalkan diri sebagai Duta Besar Australia untuk Indonesia yang baru. Ia berharap dengan kunjungannya tersebut, kerja sama antara Australia dan Kota Semarang dapat terus berlanjut, dimana Kota Semarang telah menjadi sister city dari Brisbane.

Di sisi lain, Penny pun mengaku tertarik dan sangat nyaman berada di Kota Semarang. Sehingga ia berharap akan dapat terus mengunjungi Kota Semarang selanjutnya untuk memperdalam kerja sama.

“Meski kunjungan ini singkat, tetapi Saya nyaman di Kota Semarang dan berharap akan ada kunjungan lagi ke depan bersama Konjen Australia yang berlokasi di Surabaya,” ujar Penny Williams.

Lebih lanjut, Penny Williams secara khusus juga memiliki ketertarikan dengan Indonesia. Dimana dalam pendidikan yang ditempuhnya yakni program Bachelor of Asian Studies (Honours) dan Master of Applied Anthropology and Participatory Development, dirinya fokus pada Indonesia.

Pejabat karir senior di Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Pemerintah Australia itu pun mengaku juga senang menjadi backpacker keliling Indonesia.

Adapun Terkait kunjungan Penny, Wali kota Semarang, Hendrar Prihadi menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian yang diberikan pada ibu kota provinsi Jawa Tengah. Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu pun berharap akan banyak kerja sama yang diperdalam antara Kota Semarang dengan Australia.

Bahkan, secara khusus dia berharap jika kerja sama antara Kota Semarang dan Australia dapat menjadi modal pemulihan ekonomi. Pasalnya, dalam pertemuan tersebut dibahas juga soal kemungkinan produk UMKM Kota Semarang bisa dipasarkan di Australia.

“Ada banyak hal yang dapat diperdalam, antara lain terkait pengembangan UMKM, pariwisata, hingga investasi. Tadi teman - teman juga membahas terkait kemungkinan transfer knowledge soal pengembangan moda transportasi masal, semoga hari ini menjadi awal yang baik,” ujar Wali Kota Semarang tersebut.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut