get app
inews
Aa Read Next : Masyarakat Wajib Tahu! Ini Daftar Penyakit yang Tak Ditanggung BPJS Periode 2024

Raffi Ahmad Dilarikan ke Rumah Sakit, Alami Saraf Kejepit

Kamis, 17 Maret 2022 | 07:00 WIB
header img

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Raffi Ahmad mendadak dilarikan ke rumah sakit di kawasan Jakarta Selatan karena mengalami saraf kejepit.

Awalnya Raffi mengeluh sakit pinggang usai menggendong buah hati pertamanya, Rafathar.Tak disangka, setelah bermain gendong-gendongan dengan Rafathar, Raffi justru mengalami saraf kejepit.

Raffi menduga, hal itu terjadi karena dia sudah lama tidak mengangkat beban yang berat.

"Kayaknya kemarin aku udah lama enggak gendong-gendong berat, terus ngangkat Rafathar, Rafathar kan udah tambah besar kan, jadinya kena nih, kecetit. Lumayan (sakit),” kata Raffi Ahmad seperti dikutip dari kanal YouTube-nya, Rabu (16/3/2022).

Setelah berada di rumah sakit, Raffi pun menceritakan permasalahannya kepada dokter. Setelah menjalani pemeriksaan, baru diketahui bahwa presenter 35 tahun ini mengalami saraf kejepit.

“Tadi sudah saya lihat MRI-nya. Ini sarafnya Mas Raffi emang ada bantalan yang menonjol. Ini lah yang menekan saraf Mas Raffi, jadi yang bikin sakit ya memang bantalan ini,” ujar sang dokter.

Dokter lalu menyarankan Raffi melakukan tindakan medis untuk menyembuhkan saraf kejepit, yaitu endoskopi.

“Tenang, sekarang teknologi sudah bagus, pakai endoskopi. Prinsipnya kita tidak perlu melakukan sayatan bedah lagi,” jelasnya.

Alhasil, Raffi pun menjalani prosedur medis itu untuk meredakan saraf kejepitnya. Setelah 30-40 menit, proses itu pun selesai. Ayah dua anak ini bahkan diperbolehkan langsung pulang setelah tindakan itu.

"Saya sarankan di rumah tetap hati-hati karena lukanya ada di tepi saraf,” kata sang dokter.

Dia pun menyarankan Raffi untuk bed rest selama beberapa hari.

“Saran saya beberapa hari ini enggak usah pergi-pergi dulu, (bed rest) beberapa hari sampai lukanya sembuh,” kata sang dokter.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut