get app
inews
Aa Read Next : Penuh Berkah, Ini 10 Tanda Seseorang Diyakini Mendapat Lailatul Qadar

Viral! Jangan Mesum di Kuburan ini, Pasti Ditemani Pocong dan Kuntilanak 

Jum'at, 25 Maret 2022 | 20:48 WIB
header img
Heboh Makam di Kota Madiun Dikerubungi Setan Merah hingga Kuntilanak (Foto: iNews/Arif Wahyu Efendi)

MADIUN, iNewsSemarang.id - Kuburan komplek pemakaman biasanya menjadi salah satu obyek oknum tak terpuji yang berbuat mesum, mengingat kuburan sepi dari penduduk.

Nah, di sebuah pemakaman di Madiun Jawa Timur ini pasti oknum-oknum teresebut akan berpikir dua kali, karena beberapa sosok menyeramkan muncul di beberapa sudut pemakaman sepi itu.

Namun, sosok-sosok seperti pocong, kuntilanak dan genderuwo itu adalah patung buatan penduduk sekitar. Rupanya kemunculan ‘setan-setan’ itu untuk menghindari lokasi jadi tempat mesum. 

Dari pantauan iNews.id, kesan seram langsung bisa dirasakan siapa saja saat masuk ke pemakaman hitam putih di Kelurahan Tawang Rejo, Kecamatan Kartoharjo, Madiun. 

Sejumlah jenis setan dari pocong, kuntilanak hingga genderowo berdiri berjejer di sepanjang jalan. 

Sekretaris Kelurahan Tawang Rejo, Endang Sri Hastuti mengatakan, keberadaan setan-setan itu untuk menggambarkan sisi kelam yang digambarkan dengan warna hitam. Sementara sisi suci atau kebaikan yang digambarkan dengan warna putih.

Ditanya soal ide siapa, Endang mengaku merupakan diskusi dengan warga. Keberadaan setan ini juga bisa menghindari mesum di lokasi tersebut. 

 "Kita musyawarah dulu. Ini ide gabungan dari warga," ucapnya. 

Dia juga menuturkan jika adanya ornamen setan ini sebagai gambaran menjelang Ramadhan. Selama satu bulan itu, manusia akan digoda dengan hawa napsu.

Editor : Moh.Miftahul Arief

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut