get app
inews
Aa Text
Read Next : Berkinerja Luar Biasa Sepanjang Tahun 2024, Kemenkumham Jateng Dinobatkan Sebagai Yang Terbaik

Nestlé Indonesia Kembali Masuk Daftar LinkedIn Top Companies 2025

Jum'at, 23 Mei 2025 | 17:07 WIB
header img
Nestlé Indonesia Kembali Masuk Daftar LinkedIn Top Companies 2025, Jadi Satu-satunya Perusahaan Makanan & Minuman yang Konsisten Hadirkan Lingkungan Kerja Inklusif. (Ist)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Nestlé Indonesia kembali menerima penghargaan sebagai salah satu tempat kerja terbaik versi LinkedIn Top Companies 2025, dua tahun berturut-turut sejak 2024. 

Tahun ini, Nestlé Indonesia menjadi satu-satunya perusahaan dari sektor makanan & minuman yang masuk dalam daftar bergengsi ini. Konsistensi ini menegaskan posisi Nestlé Indonesia sebagai perusahaan yang terus menghadirkan lingkungan kerja yang mendukung pertumbuhan dan kesejahteraan karyawan.

“Penghargaan ini merefleksikan komitmen Nestlé Indonesia dalam membangun lingkungan kerja yang aman, inklusif, dan penuh peluang untuk bertumbuh dan berkarir bagi seluruh karyawan. Kami percaya bahwa kesuksesan perusahaan hanya dapat dicapai ketika setiap individu diberi ruang untuk tumbuh dan menjadi versi terbaik dari dirinya. Lebih dari itu, keberagaman tidak hanya memperkaya budaya kerja, tetapi juga memperluas perspektif dan menghasilkan pengambilan keputusan yang lebih baik di setiap aspek bisnis,” kata Samer Chedid, Presiden Direktur Nestlé Indonesia dalam keterangan, Jumat (23/5). 

“Kami akan terus memperkuat semangat ini dalam menciptakan lingkungan kerja yang memungkinkan talenta terbaik Indonesia dapat tumbuh dan berkontribusi secara optimal,” ujarnya.

Selama lebih dari 50 tahun hadir di Indonesia, Nestlé percaya bahwa talenta adalah pilar utama dalam mendukung perjalanan bisnis yang berkelanjutan. Melalui semangat ‘Satu Nestlé, Satu Rasa’, perusahaan terus membangun budaya kerja yang inklusif, adaptif, dan kolaboratif, serta memberikan ruang bagi setiap individu untuk berkembang secara profesional maupun personal.

Salah satu bukti nyata dari komitmen tersebut adalah meningkatnya durasi sesi pelatihan internal yang naik dua kali lipat pada tahun 2024 dibandingkan tahun dengan 2023. Peningkatan signifikan ini mencerminkan budaya belajar (learning culture) yang sangat kuat di lingkungan kerja Nestlé Indonesia.

Komitmen serupa juga tercermin dalam upaya mendukung keberagaman dan inklusi. Hasilnya, partisipasi perempuan di posisi manajerial di Nestlé Indonesia mencapai 44%. Hal ini didukung oleh berbagai kebijakan dan inisiatif, seperti program pengembangan global, pelatihan berkelanjutan, pendampingan psikologis dan konseling, hingga berbagai kegiatan pemberdayaan untuk mendukung kesejahteraan dan pertumbuhan profesional.

“Di Nestlé Indonesia, diversity and inclusion is in our DNA dan hal tersebut bukan sekadar jargon. Kami memiliki strategi konkret yang mencakup pembangunan fasilitas yang relevan, kebijakan progresif, dan aktivitas yang memberdayakan. Karena bagi kami, fasilitas tanpa kebijakan tidak akan berkelanjutan. Kebijakan tanpa aktivitas hanya akan menjadi jargon. Dan aktivitas tanpa fasilitas tidak menunjukkan komitmen nyata,” jelas  Fahrul Irvanto, Direktur Human Resources Nestlé Indonesia.

Nestlé Indonesia memastikan ketiga aspek ini berjalan selaras dan terintegrasi. Kami percaya bahwa lingkungan kerja yang mendukung dan kolaboratif adalah fondasi penting untuk menciptakan inovasi dan keberlanjutan,” katanya.

Komitmen ini pun dirasakan langsung oleh para karyawan melalui manfaat nyata dari budaya kerja yang inklusif dan fokus pada pengembangan diri. Salah satunya adalah Karima, Marketing Programmatic Manager Nestlé Indonesia yang mengapresiasi investasi perusahaan terhadap pertumbuhan karyawan. 

“Bagi saya, tempat kerja terbaik adalah yang benar-benar berinvestasi pada pertumbuhan karyawannya. Saya merasa beruntung menjadi bagian dari Nestlé, karena di sini kami didorong untuk terus berkembang melalui berbagai pelatihan dan pengetahuan yang diberikan. Tidak hanya keterampilan digital, tetapi juga kemampuan lain yang sangat bermanfaat untuk masa depan kami,” ujar Karima.

Di bawah inisiatif besar bertajuk Generation Inclusion, Nestlé Indonesia telah menjangkau lebih dari 100.000 talenta muda Indonesia sejak tahun 2020 melalui berbagai program pengembangan. 

Beberapa di antaranya termasuk Nestlé Management Trainee sebagai program akselerasi bagi calon pemimpin masa depan perusahaan, NESTERNSHIP yang merupakan program magang global untuk membangun potensi talenta, serta GEMILANG Technical Apprenticeship Program yang berfokus pada pemberdayaan talenta lokal di bidang STEM di sekitar area pabrik Nestlé, bekerja sama dengan serikat pekerja, pemerintah, sekolah vokasi, dan lembaga sertifikasi nasional. 

Selain itu, berbagai program edukatif seperti Nestlé Needs YOUth Masterclass, kunjungan langsung ke kantor pusat dan pabrik (Visit The Nest), serta program YES! Ready-to-Work Series terus dihadirkan untuk memperkuat kesiapan kerja generasi muda.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut