get app
inews
Aa Read Next : Barcelona Berhasil Juara Liga Spanyol Musim 2022/2023 setelah Mengalahkan Espanyol dengan Skor 4-2

Tekuk Sevilla, Barcelona Kejar Madrid di Puncak Klasemen Liga Spanyol

Senin, 04 April 2022 | 08:00 WIB
header img
Gelandang Barcelona, Pedri mencetak gol ke gawang Sevilla dalam laga Liga Spanyol 2021/2022 di Stadion Camp Nou, Senin (4/4/2022). Foto: REUTERS/Albert Gea

BARCELONA, iNewsSemarang.id - Barcelona naik ke peringkat 2 klasemen sementara usai menang tipis 1-0 atas Sevilla dalam laga jornada ke-30 Liga Spanyol 2021/2022. 

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Senin (4/4/2022) dini hari WIB, satu-satunya gol dicetak oleh Pedri pada menit ke-72. 

Kemenangan tersebut sekaligus membuat Barcelona asuhan Xavi Hernandez naik ke peringkat dua klasemen sementara dengan koleksi 57 poin, disusul Atletico Madrid dan Sevilla dengan poin yang sama.

Sementara pada posisi puncak, Real Madrid kokoh meninggalkan jauh urutan berikutnya yakni dengan mengoleksi 69 poin.

Bermain di hadapan publiknya sendiri, Blaugrana –julukan Barcelona- langsung tancap gas. Akan tetapi, Sevilla pun juga mampu menahan serangan yang dilakukan tim tuan rumah dan kerap kali menebar ancaman.

Pertandingan berjalan cukup sengit. Pasalnya, kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Namun sayang semua serangan itu belum ada yang berbuah gol. Babak pertama antara Barcelona dan Sevilla berakhir dengan skor kacamata.

Di babak kedua, Barcelona tampil semakin dominan. Berkali-kali tim besutan Xavi Hernandez itu menggempur pertahanan Sevilla. Bahkan bisa dibilang, mereka sama sekali tidak memberi kesempatan tim tamu untuk menyerang.

Blaugrana tampak kesulitan untuk bisa menembus pertahanan Sevilla. Terlebih, kiper mereka yaitu Bounou juga tampil sangat apik karena beberapa kali mampu menangkis serangan-serangan Barcelona.

Sevilla sendiri mendapatkan peluangnya lewat situasi bola mati di menit ke-66. Sayangnya tendangan yang dieksekusi Ivan Rakitic itu masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Setelah melakukan serangan demi serangan, akhirnya Blaugrana berhasil menjebol gawang Sevilla di menit ke-72. Tendangan terukur yang dilakukan Pedri tak mampu dibendung oleh Bounou. Hasilnya, Barcelona unggul 1-0.

Memasuki lima menit akhir, intensitas permainan masih cukup tinggi. Kedua tim saling jual beli serangan. Sevilla berupaya untuk mencetak gol penyama kedudukan. Namun sayang upaya mereka harus pupus. Sebab, Barcelona menutup pertandingan dengan kemenangan 1-0.

Susunan Pemain Barcelona vs Sevilla:

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alves, Araujo, Pique, Alba; Frenkie de Jong (Gavi 74’), Busquets, Pedri; Dembele, Ferran Torres, Aubameyang (Depay 81’).

Pelatih: Xavi Hernandez.

Sevilla (4-3-3): Bounou; Jesus Navas (Montiel 78’), Carlos, Kounde, Rekik (Rafa Mir 82’); Rakitic, Gudelj (En-Nesyri 78’), Jordan; Lamela (Corona 67’), Ocampos, Martial (Augustinsson 82’).

Pelatih: Julen Lopetegui.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut