Livin Fest 2025 di Muladi Dome Semarang, Hadirkan 200 Tenant Kuliner hingga Produk Kecantikan

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Bank Mandiri menggelar Livin Fest 2025 dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-27, sebuah expo berskala nasional yang mempertemukan UMKM, industri kreatif, dan layanan finansial dalam satu ekosistem inklusif.
Mengusung tema “Sinergi Majukan Negeri”, Livin’ Fest jadi perayaan yang tidak hanya menampilkan hiburan, tetapi juga menghadirkan manfaat nyata bagi masyarakat dan perekonomian nasional.
Rangkaian program tersebut meliputi pasar murah mandiri, aksi bersih mandiri, mandiri peduli sekolah, mandiri bakti kesehatan yang akan diselenggarakan mulai tanggal 3 Oktober 2025 di berbagai kota di Jawa Tengah.
Selain itu di Livin Fest juga menampilkan hiburan internasional dan nasional, gaya hidup, otomotif, sportainment, serta pariwisata, yang dikolaborasikan dengan layanan finansial unggulan seperti KPR, Auto, dan transaksi digital.
“Kami ingin memastikan kehadiran Bank Mandiri membawa nilai tambah yang memperluas akses pasar dan memperkuat daya saing ekonomi rakyat sekaligus menjadi sajian khusus kepada nasabah yang telah setia menemani Bank Mandiri selama 27 tahun,” jelas Iwan Tri Imawan, RCEO Bank Mandiri Region VII/Jawa 2, di Semarang dalam keterangan, Sabtu (4/10).
Di Region VII Wilayah Jawa Tengah & DIY, Livin Fest akan berlangsung di Muladi Dome Semarang pada 13-16 Oktober 2025. Sebagai expo, Livin’ Fest 2025 menghadirkan lebih dari 200 tenant, mulai dari kuliner, fesyen, kriya, produk kecantikan hingga kebutuhan gaya hidup terkini.
Zona UMKM binaan Bank Mandiri akan menampilkan produk-produk lokal unggulan, sedangkan Government Hub disediakan untuk membantu masyarakat mengakses berbagai layanan publik, termasuk paspor, surat izin mengemudi, edukasi sertifikasi halal, layanan perpajakan dan layanan lainnya.
Sinergi ini diperkaya oleh kolaborasi dengan event kreatif besar seperti Inacraft, Jakarta Coffee Week. Sehingga memberikan dimensi festival yang lebih variatif dan relevan dengan kebutuhan masyarakat urban. Tak hanya itu, Bank Mandiri menyiapkan berbagai promo produk yang eksklusif tersedia di Livin’ Fest.
Program Mandiri KPR dan Mandiri Auto “HUT Mandiri Semua Hepi” menawarkan cashback hingga Rp2,7 juta. Selain itu, lebih dari 50 pengembang properti serta 20 dealer otomotif ikut sertalengkap dengan fasilitas test drive kendaraan roda empat dan roda dua.
Seluruh promo dan penawaran tersebut telah terintegrasi dalam aplikasi Livin’ by Mandiri, yang kini menjadi tulang punggung ekosistem digital Bank Mandiri dengan lebih dari 31,6 juta pengguna dan 1,8 miliar transaksi senilai Rp1.744 triliun per Mei 2025, meningkat 12% dibandingkan tahun sebelumnya.
Untuk menambah daya tarik, Livin’ Fest juga menyajikan hiburan bagi masyarakat. Rangkaian konser musik akan menampilkan musisi nasional. Selain itu, akan digelar pula kegiatan funwalk dan zumba.
Seluruh rangkaian hiburan ini dirancang sebagai pelengkap pengalaman festival, dengan fokus utama Livin’ Fest tetap pada pemberdayaan UMKM, industri kreatif, dan layanan finansial.
Di samping itu, Bank Mandiri turut menggandeng mitra strategis seperti Jakarta Coffee Week, Omo Market dan Inacraft yang memperkaya kemeriahaan melalui konten tematik yang dekat dengan masyarakat urban.
“Memasuki usia ke-27, kami ingin merayakannya dengan kontribusi yang benar-benar dirasakan masyarakat. Livin’ Fest adalah panggung kolaborasi yang menyatukan UMKM, industri kreatif, dan solusi finansial dalam semangat Sinergi Majukan Negeri,” ujarnya.
Editor : Ahmad Antoni