get app
inews
Aa Text
Read Next : Hati-hati! Ada Perbaikan Geometri Jalan Rel di Perlintasan Jalan Madukoro-Kokrosono Semarang

Update KA Daop 4 Semarang Alami Kelambatan dan Pembatalan Imbas KA Purwojaya Anjlok di Bekasi

Minggu, 26 Oktober 2025 | 11:57 WIB
header img
Suasana Stasiun Tawang Semarang, Minggu (26/10). Foto: hms Daop 4

- KA 179 (Tawang Jaya Premium) relasi Semarang Tawang-Pasarsenen
- KA 177 (Manoreh) relasi Semarang Tawang-Pasarsenen
- KA 145 (Blambangan Ekspres) relasi Surabaya Pasarturi-Pasarsenen
- KA 245 (Majapahit) relasi Malang-Pasarsenen
- KA 253 (Kertajaya) relasi Surabaya Pasarturi-Pasarsenen  
- KA 165 (Dharmawangsa) relasi Surabaya Pasarturi-Pasarsenen 

Berikut opsi pembatalan KA juga terpaksa diambil KAI pada Minggu (26/10) untuk KA-KA:

- KA 23 (Argo Merbabu) relasi Semarang Tawang - Gambir
- KA 203 (Tegal Bahari) relasi Tegal-Pasarsenen
- KA 175 (Menoreh) relasi Semarang Tawang-Pasarsenen

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo mengatakan bahwa berbagai bentuk komitmen dalam menjaga kenyamanan dan hak pelanggan, KAI Daop 4 Semarang memastikan bahwa pelayanan kepada penumpang tetap menjadi prioritas utama. 

Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan mengirimkan pesan WhatsApp (WA)/ SMS blast kepada pelanggan terdampak untuk memberikan informasi terkini mengenai posisi kereta, estimasi keterlambatan, pola operasi, dan informasi lainnya. Dari WA Blast tersebut penumpang KA dapat memutuskan apakah menghendaki melanjutkan perjalanan atau membatalkan tiketnya.

Selain itu, KAI juga memberikan service recovery sesuai ketentuan yang berlaku, serta melayani pembatalan tiket dengan pengembalian bea 100 persen diluar bea pesan bagi pelanggan yang mengalami keterlambatan keberangkatan dari stasiun lebih dari satu jam dan memilih untuk membatalkan perjalanannya.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan akibat gangguan perjalanan ini. KAI terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dengan menyampaikan informasi secara proaktif melalui WA blast dan koordinasi lintas Daop agar pelanggan mendapatkan kepastian jadwal perjalanan,” kata Franoto.

KAI mengimbau pelanggan untuk selalu memperbarui informasi perjalanan melalui Contact Center KAI 121 (telepon 021-121), WhatsApp KAI: 081-122-233-121, Email: [email protected] dan Media sosial resmi KAI 121 di Instagram, Twitter (X), dan Facebook dengan akun terverifikasi serta mengikuti arahan petugas di stasiun. 


 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut