get app
inews
Aa Read Next : Petaka Pertunjukan Organ Tunggal, Pemuda Ini Tewas Mengenaskan saat Nonton DJ Seksi

Hasil Benfica vs Liverpool, The Reds Bungkam Tuan Rumah 1-3

Rabu, 06 April 2022 | 05:01 WIB
header img
Liverpool unggul 3-1 melawan Benfica pada laga perempatfinal Liga Champions 2021-2024.

HASIL pertandingan Benfica vs Liverpool pada leg I perempatfinal Liga Champions 2021-2022 membawa poin positif bagi The Reds. Liverpool tampil perkasa di kandang lawan dengan kemenangan meyakinkan 3-1.

Bermain di Stadion da Luz, Rab (6/4/2022) dini hari WIB, Liverpool berhasil pecundangi tuan rumah. Tiga gol The Reds diacetak oleh Ibrahima Konate (17’), Sadio Mane (34’), dan Luis Diaz (87’).

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Benfica tampil solid, penggawa Liverpool pun sempat kesulitan menciptakan peluang di menit-menit awal. Namun, Liverpool beberapa kali mampu memanfaatkan celah di lini belakang tim tuan rumah.

Liverpool menebar ancaman melalui tembakan Naby Keita, namun Odisseas Vlachodimos lagi-lagi berhasil mengamankan gawangnya. Situasi tersebut melahirkan situasi bola rebound, namun tembakan Mohamed Salah yang menyambut bola rebound kembali digagalkan Odisseas Vlachodimos.

Liverpool pun memanfaatkan situasi bola mati untuk memecah kebuntuan. Pada menit 17, Liverpool mendapat kesempatan melalui situasi sepak pojok.

Andy Robertson pun mengirim umpan terukur dari situasi sepak pojok tersebut. Ibrahima Konate yang menyambut umpan langsung menanduk bola masuk ke gawang, Odisseas Vlachodimos tidak mampu berbuat banyak dan skor berubah menjadi 1-0.

Belum puas, Liverpool kembali memberikan ancaman pada menit 24. Namun sayang umpan manis Naby Keita belum mampu diselesaikan menjadi gol oleh Luis Diaz.

Liverpool justru berhasil menggandakan keunggulan semenit kemudian. Sadio Mane berada tidak terkawal dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang Benfica, skor berubah menjadi 2-0.

Benfica merespons pada menit 37 melalui tembakan jarak jauh Everton Soares. Namun masih mampu diantisipasi oleh Allison. Semenit berselang, Liverpool kembali mengancam melalui upaya yang dilakukan Luis Diaz. Namun tembakannya masih melebar.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut