get app
inews
Aa Read Next : Jelang Ramadan, Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG di Jateng-DIY Aman

Selain Kurma, 5 Buah ini Baik Dikonsumsi saat Puasa

Kamis, 07 April 2022 | 17:07 WIB
header img
5 Buah yang baik dikonsumsi saat puasa. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Selain buah kurma, ternyata ada sejumlah buah yang juga baik dikonsumsi saat bulan puasa. Tak bisa disangkal, buah kurma memang jadi buah primadona selama bulan Ramadan

Buah satu ini jadi salah satu kudapan wajib untuk dikonsumsi bagi banyak orang. Baik itu sebagai menu berbuka puasa atau santap sahur. 

Tidak hanya kurma, sebetulnya ada beberapa buah baik dan bernutrisi lainnya yang juga baik dikonsumsi saat kita menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadan. Buah-buahan yang tak hanya mengandung vitamin, mineral, serat, dan fitonutrien tetapi juga mudah dicerna oleh sistem pencernaan. 

Apa saja buah yang baik dimakan saat puasa selain kurma? Dilansir dari berbagai sumber, Kamis (7/4/2022) yuk simak ulasan singkatnya. 

1. Aprikot dan kismis 

Mungkin masih belum banyak yang tahu jika buah aprikot dan kismis memiliki efek baik yang sama dengan buah kurma. Sama-sama menjadi buah sumber nutrisi yang terkonsentrasi. 

2. Alpukat 

Alpukat disebutkan jadi salah satu makanan pertama yang baik dikonsumsi setelah kita berpuasa seharian. Tidak hanya mengandung lemak sehat, tapi alpukat juga tinggi akan potasium, yang salah satu fungsinya untuk meminimalkan kram dan menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit dalam tubuh.

3. Buah beri 

Buah beri seperti blackberi, bluberi, dan ceri tidak hanya enak dan sehat, tapi juga rendah akan kalori. 

4. Semangka 

Buah yang tinggi kandungan airnya ini baik dikonsumsi setelah berbuka puasa, karena bukan hanya menutrisi tubuh tapi juga tidak membuat tubuh mengeluarkan energi untuk mencerna dan mengasimilasinya dalam tubuh.  Selain semangka, bisa juga makan apel dan anggur juga termasuk buah yang memiliki karakter sama. 

5. Jeruk 

Buah citrus seperti jeruk bukan hanya sumber vitamin C yang sangat baik, buah jeruk berwarna cerah ini disebutkan juga kaya akan nutrisi lain yang bisa berperan dalam mengurangi risiko banyak kondisi kesehatan kronis.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut