get app
inews
Aa Read Next : Rosan Roeslani Tegaskan Tak Bahas Kabinet Prabowo-Gibran saat Bertemu Pratikno di Istana

Bukan Istana! Mahasiswa Hari ini Demo di Gedung DPR, ini Alasannya

Senin, 11 April 2022 | 05:26 WIB
header img
Mahasiswa hari ini (11/4/2022) rencananya akan menggelar demo di Gedung DPR. (Foto: Ist)

JAKARTAiNewsSemarang.id - Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) batal melakukan demonstrasi di depan Istana Negara, Jakarta Pusat. Hanya saja mahasiswa mengubah titik aksi di Gedung DPR/MPR RI pada Senin, 11 April 2022, hari ini.

"Untuk aksi besok kita di depan DPR RI. Iya enggak jadi di istana," kata Koordinator bidang media BEM SI, Luthfi Yufrizal kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (10/4/2022).

Luthfi menjelaskan alasan BEM SI batal menggelar aksi di depan Istana Negara dan geser ke Gedung DPR/MPR RI. Sebab, kata Luthfi, BEM SI ingin memastikan konstitusi bangsa Indonesia tidak dilanggar. Yakni, tidak ada perpanjangan masa jabatan presiden menjadi tiga periode.

"Karena kita ingin memastikan konstitusi yang ada berjalan maka dari itu kita akan mengawal dari UU dan memastikan DPR RI melaksanakan konstitusi dengan baik sesuai dengan yang sudah ada," ucap Luthfi.

Rencananya, BEM SI bakal menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR RI sekira pukul 10.00 WIB. Adapun, estimasi massa yang akan turun pada aksi demonstrasi besok sekira 1.000 mahasiswa dari berbagai kampus.

"Kita mulai kumpul dari jam 10.00 WIB," singkatnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut