get app
inews
Aa Read Next : Makin Gacor, Erling Haaland Pimpin Top Skor Sementara Liga Inggris 2022/2023

Klopp Prediksi Liverpool vs Man City di Piala FA Berakhir dengan Adu Pinalti

Jum'at, 15 April 2022 | 18:56 WIB
header img
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. Foto: Reuters

LIVERPOOL – Laga Liverpool melawan Manchester City di semifinal Piala FA 2021-2022 akan berlangsung sengit. Mirip laga melawan Chelsea di final Liga Inggris 2021-2022, pertemuan dengan Man City diprediksi akan berakhir dengan babak adu penalti.

Karena itulah pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, akan mempersiapkan timnya sebaik mungkin saat menghadapi Manchester City di semifnal Piala FA 2021-2022 pada Sabtu (16/4/2022) di Stadion Wembley, Inggris.

Klopp merasa laga nanti akan sangat sulit seperti yang dirasakan Liverpool saat menjuarai Piala Liga Inggri 2021-2022 usai susah payah mengalahkan Chelsea di final.

Sebagaimana diketahui, Liverpool berhasil mengalahkan Chelsea di final Piala Liga Inggris 2021-2022. The Reds -julukan Liverpool- mesti bermain selama 120 menit usai sama kuat 0-0 di waktu normal hingg akhirnya menang lewat babak adu penalti (11-10) untuk menaklukkan The Blues -julukan Chelsea.

Menjelang pertandingan melawan Manchester City di semifinal Piala FA 2021-2022, Klopp memprediksi pertandingan akan berjalan sangat sengit, mengingat kedua tim tengah dalam performa terbaiknya. Bahkan, ia memprediksi pertandingan akan berjalan hingga babak adu penalti, mirip seperti final melawan Chelsea di Piala Liga Inggris.

“Ini pertarungan yang sangat intens di level yang sangat tinggi. Tingkat konsentrasi yang harus dibawa para pemain di lapangan itu gila,” kata Klopp dilansir dari laman resmi Liverpool, Jumat (15/4/2022).

“Ini sangat mirip dengan final Piala (Liga Inggris) vs Chelsea. Selama 120 menit, sungguh luar biasa betapa intensnya itu dalam semua aspek. Itulah mengapa ini sangat menarik,” sambungnya.

Karena itu, Klopp mengatakan akan mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk memenangkan pertandingan. Juru taktik asal Jerman itu menganggap pertandingan tersebut layaknya final.

“Bagaimanapun, melawan (Manchester) City Anda selalu harus melihatnya sebagai final tetapi sekarang ini adalah semifinal, itu berarti satu-satunya cara untuk mencapai final dan kami sebenarnya ingin pergi ke sana,” sambung Klopp.

“Itu harus diperlakukan seperti final, kami harus melakukannya,” tegas pelatih asal Jerman tersebut.

Pertandingan semifinal Piala FA 2021-2022 akan berlangsung dalam waktu dekat di Stadion Wembley, Inggris. Manchester City akan berhadapan dengan Liverpool pada Sabtu 16 April 2022. Sementara itu. Chelsea akan meladeni Crystal Palace pada Minggu 17 April 2022 mendatang.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut