get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Raja Salman dan Pangeran MBS

Putin Telponan dengan Putra Mahkota Arab Saudi, Negara Teluk Ogah Diatur-atur Barat

Sabtu, 16 April 2022 | 22:23 WIB
header img
Vladimir Putin dan Pangeran Mohammed bin Salman berbicara lewat telepon membahas berbagai isu termasuk Ukraina dan Yaman (Foto: Reuters)

MOSKOW, iNewsSemarang.id - Presiden Rusia Vladimir Putin dan Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman (MBS bersepakat untuk meningkatkan hubungan bilateral kedua negara penghasil minyak tersebut.

Keduanya melangsungkan pembicaraan melalui sambungan telepon, Sabtu (16/4/2022). Mereka membahas berbagai isu, yakni krisis di Ukraina dan Yaman serta pemangkasan minyak.

"Mereka bertukar pandangan tentang beberapa topik terkait agenda internasional, termasuk situasi seputar Ukraina dan penyelesaian di Yaman," bunyi pernyataan Kremlin, dikutip dari Sputnik.

Kremlin melanjutkan, Putin dan MBS juga membahas berbagai isu terkait hubungan bilateral seraya menegaskan komitmen mereka untuk terus memperluas hubungan yang saling menguntungkan.

"Mereka menyampaikan penilaian positif untuk bekerja sama di OPEC+ dengan tujuan memastikan stabilitas pasar minyak global," bunyi pernyataan.

Tak lupa Putin mengucapkan selamat Ramadan kepada para pemimpin dan rakyat Arab Saudi. Saudi, seperti juga negara Teluk lainnya, mengambil sikap netral atas invasi Rusia ke Ukraina. Mereka menolak untuk menjatuhkan sanksi terhadap Rusia sebagaimana didesak negara-negara Barat.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut