Logo Network
Network

Film Srimulat Hil yang Mustahal Tayang 19 Mei, Tak Cuma Bikin Ngakak Tapi Juga Inspiratif

Siska Permata Sari
.
Jum'at, 22 April 2022 | 23:56 WIB
Film Srimulat Hil yang Mustahal Tayang 19 Mei, Tak Cuma Bikin Ngakak Tapi Juga Inspiratif
Film Biopik Komedi Srimulat "Hil yang Mustahal" tayang perdana pada 19 Mei 2022 mendatang, akan menyajikan hiburan dan sekaligus memberikan inspirasi. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Film ‘Srimulat: Hil yang Mustahal’ besutan sutradara Fajar Nugros mengangkat kisah tentang kelompok lawak legendaris Indonesia. Film yang lahir dari riset panjang ini diharapkan tidak hanya menyuguhkan hiburan yang bikin penonton ngakak terpingkal-pingkal, tapi juga menginspirasi generasi muda tanah air.

“Saya mendevelop cerita ini sebenarnya sudah cukup lama ya, empat tahun lebih,” kata Fajar Nugros saat konferensi pers di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (22/4/2022).

Dia mengatakan dirinya dan tim MNC Pictures serta IDN Pictures telah melalui proses riset yang sangat panjang. Mulai dari tulisan-tulisan serius tentang Srimulat, tulisan-tulisan ilmiah, hingga bertemu dan wawancara semua anggota Srimulat yang masih hidup, serta sutradara yang pernah mengarahkan kelompok Srimulat.

Dengan proses yang panjang tersebut, diharapkan film ‘Srimulat: Hil yang Mustahal’ ini tidak hanya dapat dijadikan hiburan, tetapi juga menginspirasi. Hal itu diungkapkan produser sekaligus Head of IDN Pictures Susanti Dewi.

“Dengan merilis Srimulat sebagai film biopik komedi pertama di Indonesia, kami sangat berharap film ini tidak hanya menghibur, tapi juga menginspirasi generasi milenial dam gen z,” kata Susanti Dewi di kesempatan yang sama.

Di sisi lain, dia juga berharap bila film ‘Srimulat: Hil yang Mustahal’ ini memberikan nostalgic experience bagi generasi yang sebelumnya sudah menikmati komedi Srimulat. “Aku rasa ini sudah saatnya Indonesia tertawa. Karena kan kita sudah lama berada di era pandemi,” ujarnya.

Direktur Utama MNC Pictures Titan Hermawan mengatakan, film ‘Srimulat: Hil yang Mustahal’ akan tayang pada bulan Mei 2022. “Kita akan tayang pada 19 Mei di seluruh Indonesia,” ujarnya saat konferensi pers di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (22/4/2022).

Menurutnya, ini merupakan suatu karya film yang ‘nyeleneh’ namun digarap secara serius, sehingga diharapkan dapat memberikan hiburan bagi seluruh penonton di lintas generasi. Terutama untuk memperkenalkan Srimulat kepada generasi muda.

“Mudah-mudahan kita bisa memperkenalkan ‘Srimulat’ ke generasi sekarang,” kata Titan Hermawan.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Bagikan Artikel Ini