get app
inews
Aa Read Next : One Way GT Kalikangkung hingga Tol Cipali Dihentikan, Contraflow Tol Japek Berlanjut

Catat, Sore Ini One Way Tol Cikampek Hingga Kalikangkung Akan Diberlakukan 

Kamis, 28 April 2022 | 17:13 WIB
header img
Suasana antrian kendaraan di tol Kalikangkung (foto: iNews.id/Moh. Miftahul Arief)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Pemudik yang melewati ruang tol Trans Jawa perlu mengetahui bahwa  Polda Jateng memberlakukan sistem jalur satu arah (one way system) di jalur tol tersebut. 

Pemberlakukan jalur satu arah dimulai dari arah barat mulai KM 49 Cikampek hingga Gerbang Tol Kalikangkung Semarang. Hal tersebut disampaikan oleh Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Agus Suryonugroho. 

Berdasarkan jadwal, one way system akan diberlakukan pada pada masa mudik tanggal 28-30 April pada jam 17.00 sampai 24.00 WIB.  

“Hari ini kita bersiap melakukan one way pada jam 17.00 sampai 24.00 malam. Persiapan dan antisipasi sudah dilakukan.  Namun nanti akan melihat instruksi dari Korlantas Polri,” kata Dirlantas di Posko Terpadu GT Kalikangkung pada Kamis (28/4/2022). 

Polda Jateng telah mematangkan rencana one way secara teknis dan taktis. Arus yang mengarah ke barat akan dikosongkan terlebih dahulu dan diarahkan keluar jalur tol.

 “Jadi sebelum pemberlakuan one way, dua jam sebelumnya kita sudah action mengosongkan jalur yang mengarah ke barat (Jakarta),” katanya. 

Editor : Moh.Miftahul Arief

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut