get app
inews
Aa Read Next : Bersaing Ketat, Berapa Gaji Karyawan Indomaret dan Alfamart? Simak Perbandingannya!

Bersifat Rahasia, Alfamart Pastikan Gaji Karyawannya di Atas UMK

Kamis, 05 Mei 2022 | 15:52 WIB
header img
Foto: alfamart.co.id

JAKARTA, iNewsSemarang.id - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) menyebut informasi seputar gaji karyawannya yang beredar di media sosial tidak valid. Pasalnya, upah yang diberikan kepada karyawannya bersifat rahasia.

Namun demikian, Corporate Communication GM PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Nur Rachman, memastikan gaji yang diberikan manajemen kepada karyawan telah sesuai dengan peraturan yang berlaku. 

"Dipastikan tidak ada karyawan yang gajinya di bawah UMK dari masing Kota/Kabupaten di Indonesia," kata Nur Rachman, dalam keterangan yang diterima iNews, Kamis (5/5/2022). 

Pernyataan itu disampaikan menanggapi informasi yang beredar di media sosial terkait gaji karyawan Alfamart. Tak hanya itu, informasi tersebut juga diulas di media massa.

"Perusahaan memiliki SOP dan peraturan tegas bahwa karyawan dilarang memberitahukan atau menyebarluaskan upah yang diterima satu sama lain," ujar Nur Rachman.  

Beberapa waktu lalu, informasi seputar gaji karyawan Alfamart dan Indomaret sempat beredar di media sosial dan menjadi sorotan netizen. Pasalnya, informasi itu menunjukkan bahwa gaji karyawan Alfamart dan Indomaret untuk beberapa posisi berada di bawah UMK.

Tak cukup sampai di situ, informasi tersebut juga menunjukkan perbandingan gaji karyawan Alfamart dan Indomaret yang merupakan jaringan ritel modern yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.  

Namun Nur Rachman menyatakan informasi seputar gaji karyawan Alfamart yang diulas di media massa tersebut tidak valid dan tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

"Informasi tersebut tidak benar dan dapat merugikan perusahaan kami," ujar Nur Rachman.

Sementara itu, redaksi iNewsSemarang.id selaku media yang juga memuat informasi tersebut dalam tautan ini, memuat tanggapan pihak Alfamart ini sebagai hak jawab.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut