get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Bus Tabrak Truk Pasir di Jalan Tol Tembalang Semarang, 2 Penumpang Tewas

Aneh, Bus Damri Tersesat di Tanggul Sungai Pemali Brebes

Senin, 09 Mei 2022 | 05:30 WIB
header img
ilustrasi armada bus Damri. (foto: Antara)

BREBES, iNewsSemarang.id - Bus Damri jurusan Jakarta-Purwokerto tersesat tanpa sebab melewati jalan sempit yang hanya bisa dilewati kendaraan kecil Desa Terlangu Kecamatan/Kabupaten Brebes, Minggu (8/5/2022). Bus besar itu menyusuri tanggul Sungai Pemali. 

Tersesatnya bus Damri ini seolah mengulang kejadian pada 2014 silam. Kala itu, Bus PO Sumber Alam tersesat jalan hingga memaksa gapura desa dibongkar untuk mengevakuasi bus tersebut. 

Diperoleh informasi, Bus PO Damri tersebut awalnya melaju dari arah timur tepatnya dari Desa Wangandalem. Bus semestinya belok ke kiri arah Jatibarang menuju Purwokerto. Namun, bus justru lurus menuju arah tanggul Sungai Pemali. Tanpa kesulitan, bus terus melaju menyusuri tanggul meski jalannya sempit.

 "Kejadiannya jam 10.00 WIB pagi tadi. Bus langsung ke arah tanggul Sungai Pemali melewati gapura yang sempit," kata Neti (65) warga Terlangu. 

Menurut Nety, setelah beberapa meter bus melewati tanggul ada seorang warga yang melihat keberadaan bus tersebut. Warga bernama Wage itu kemudian menanyakan ke kernet bus karena sangat janggal ada bus melewati tanggul sungai.

"Kernet bus bilang katanya mau ke Purwokerto. Karena salah jalan dan arah, akhirnya warga berupaya mengevakuasi bus tersebut," ucap Nety. 

Editor : Moh.Miftahul Arief

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut