Tahu Truk Pengangkut Kayu Terbakar, Kapolsek Karangtengah Demak Berjibaku Memadamkan

Sukmawijaya
.
Jum'at, 13 Mei 2022 | 07:51 WIB
Kapolsek Karangtengah AKP M.Sigit Hadi ikut memadamkan api yang membakar truk muatan kayu di depan SMAN 1 Karangtengah Demak. (IST)

DEMAK, iNewsSemarang.id – Kejadian kebakaran kendaraan di jalan raya kembali terjadi, kali ini terjadi di di depan SMAN 1 Karangtengah Desa Dukun Kecamatan Karangtengah, Kamis (12/5/22) sore dan menimpa sebuah truk yang mengangkut kayu. 

Dalam kebakaran tersebut Kapolsek Karangtengah AKP M.Sigit Hadi secara heroik turut memadamkan api yang beserta anggota

AKP Sigit mengetahui terjadinya truk terbakar setelah menerima laporan dari masyarakat. Dia langsung melakukan pengecekan dan pemadam kebakaran Pemkab Demak dalam perjalanan menuju truk yang terbakar.

Di tempat truk terbakar, Sigit bersama dengan anggotanya dan anggota pemadam kebakaran berusaha memadamkan kebakaran tersebut, selang 15 menit api dapat dipadamkan.

Djasmin Mitro Diharjo (61) pengemudi Kbm truk No Pol B-9389-NOC yang terbakar, menerangkan mobil truk tersebut bermuatan kayu, berjalan dari arah Semarang menuju ke Kudus. 

Sampai di depan SMAN 1 Karangtengah, ada suara ledakan kemudian timbul percikan api dan terbakar truk.

 "Awalnya saya dari arah Semarang mau menuju ke Kudus, sesampai depan SMA Karangtengah, saya mendengar ada ledakan di bawah kursi, dan kernet saya Ngasiran (54), melihat ada percikan di tempat ledakan, kemudian saya menepi dan tiba-tiba api sudah besar," kata Mitro. 

 Tak berselang lama, anggota polisi dan pemadam kebakaran datang dan memadamkan api. Sigit mengatakan, untuk penyebab terjadinya kebakaran truk  di duga karena korsleting listrik di bagian mesin sehingga terjadi kebakaran. 

“Dimungkinkan korsleting pada mesin dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya materiil saja,” ujarnya.

Editor : Moh.Miftahul Arief
Bagikan Artikel Ini