get app
inews
Aa Read Next : Ops Ketupat Candi 2024 Lancar, Kapolda Jateng: Berkat Kekompakan dan Soliditas Semua Personel

Jelang Purnatugas, Kapolda Jateng Minta Anggotanya Tetap Hadir di Tengah Masyarakat

Minggu, 21 April 2024 | 15:22 WIB
header img
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam kegiatan Safari Kamtibmas di Hotel Grand Dian, Kabupaten Brebes, Minggu, (21/4/2024) siang. (IST)


BREBES, iNewsSemarang.id - Rasa aman dan kepercayaan masyarakat tidak serta merta dapat diraih, namun diciptakan melalui proses hadirnya Polisi yang menaruh empati di tengah masyarakat.

Dengan demikian secara alami akan terbentuk simpati dan dukungan masyarakat atas kinerja Polri dalam upaya menjaga Harkamtibmas.

Hal itu ditekankan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam kegiatan Safari Kamtibmas di Hotel Grand Dian, Kabupaten Brebes, Minggu, (21/4/2024) siang. Dalam kegiatan tersebut, Kapolda memberikan arahan kepada seluruh Kapolres dan Kapolsek eks Karesidenan Pekalongan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Kapolres dan Kapolsek jajaran eks karesidenan Pekalongan, seluruh tahapan pemilu hingga pengamanan arus mudik sudah kita laksanakan semuanya dengan aman dan lancar," katanya.

Menurut Kapolda, seluruh jajaran dinilainya telah berhasil menjaga harkamtibmas melalui berbagai kegiatan operasi yang digelar mulai pengamanan pemilu, cipta kondisi, hingga pengamanan arus mudik dan balik lebaran.

"Rasa aman tidak serta merta diciptakan tetapi melalui berbagai proses yang dilakukan seluruh anggota di jajaran," ungkapnya.

Selama 4 tahun kepemimpinannya sebagai Kapolda Jateng mengapresiasi kinerja jajaran di lapangan. Melalui program polisi hadir telah menunjukkan representasi hadirnya negara di tengah masyarakat yang membutuhkan.

"Kehadiran Polri di tengah masyarakat menunjukkan empati kita atas permasalahan yang dialami masyarakat. Dari empati itu terbentuklah simpati yang memunculkan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Simpati masyarakat akan muncul secara alami dan itu tidak bisa dipaksakan," ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut