Sempat Diragukan, Rio Fahmi Banjir Pujian Warganet Usai Timnas Indonesia Bantai Filipina 4-0

Ilham Sigit Pratama
.
Jum'at, 13 Mei 2022 | 22:46 WIB
Bek kanan Timnas U-23 Indonesia Ilham Sigit sempat diparkir di bangku cadangan. Meski sempat diragukan, namun penampilannya berhasil mencuri perhatian warganet. Foto: dok. PSSI

PHU THO, iNewsSemarang.id - Ilham Rio Fahmi tampil memukau pada laga Timnas U-23 Indonesia melawan Filipna pada babak penyisihan grup A SEA Games 2021. Bek kanan Timnas Garuda itupun banjir pujian dari warganet usai membungkam Filipina 4-0 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (13/5/2022) sore WIB.

Dengan kemenangan tersebut, Indonesia memimpin klasemen grup A dengan megumpulkan 6 poin. Timnas Indonesia juga berpeluang ke babak semifinal.

Pada laga tersebut, Shin Tae-yong memarkir Ilham Rio Fahmi di bangku cadangan. Pos bek kanan pun diisi oleh Asnawi Mangkualam.

Performa carut marut Rio Fahmi kala dibantai Vietnam 0-3 tidak membuat Shin Tae-yong kehilangan kepercayaan. Pria asal Korea Selatan itu memasukkan Rio Fahmi pada menit 59, menggantikan Asnawi.

Pada awalnya, keputusan Shin Tae-yong memasukkan Rio Fahmi diragukan. Pecinta sepak bola Indonesia di jagat maya khawatir Filipina akan bangkit dengan memanfaatkan kelemahan di sisi kanan pertahanan Indonesia.

“Mainnya udah bagus nih Timnas kecuali Rio Fahmi,” kata warganet dengan nama pengguna @opxnk.

“Rio Fahmi in berharap Indonesia tetap amaaan #TimnasDay,” ucap warganet dengan nama pengguna @abigaileforsure.

Kendati demikian, Rio Fahmi langsung membuktikan bahwa dirinya masih layak mendapatkan tempat di skuad Timnas Indonesia U-23. Pemain berusia 20 tahun itu memanfaatkan atribut kelebihannya dengan baik, yakni agresifitas kala membantu serangan

Beberapa kali Rio Fahmi naik dan menjadi opsi umpan bagi rekan-rekannya. Selain itu, Rio Fahmi juga terlibat dalam penciptaan peluang Indonesia, namun sayang tembakannya tidak akurat.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini