get app
inews
Aa
Read Next : Unik, Nama Warga dalam Daftar Pemilih Tetap di Jepara Ini Hanya 1 Huruf

Hasan Faturohman Apik Ora Um, Nama Unik Yang Awalnya Tak Sengaja

Minggu, 15 Mei 2022 | 05:44 WIB
header img
Bocah di Banjarnegara, Jawa Tengah memiliki nama unik yakni Hasan Faturohman Apik Ora Um. (Foto: iNews/Elis Novit)

BANJARNEGARA, iNewsSemarang.id - Hasan Faturohman Apik Ora Um, nama unik Seorang bocah SD di Banjarnegara, Jawa Tengah ini viral di media sosial, lantaran bagian belakang nama bocah itu seperti kalimat tanya yang artinya "Bagus, tidak, Om?" 

Anak ketiga dari empat bersaudara itu bercerita, nama uniknya berawal dari ketidaksengajaan. Dia menuturkan, sang ayah awalnya bertanya kepada temannya tentang nama yang bagus untuk dirinya yang lahir 1 Agustus 2009. 

Saat itu, teman ayahnya mengusulkan nama Hasan Faturohman. Saat mengusulkan nama itu, dia mengimbuhi dengan kalimat "Apik ora um?" yang artinya "Bagus, tidak, om?" Namun, ayahnya salah menangkap ucapan temannya itu. Dia lalu menulis lengkap nama anaknya dengan Hasan Faturohman Apik Ora Um.

Kendati memiliki nama unik,buah hati pasangan suami-istri Namen dan Jamilah tersebut tidak mendapat ejekan dari teman-temannya. Dia kerap dipanggil Fatur oleh teman-temannya. "Tidak ada kepikiran ganti nama," ujarnya.

Orang tua Fatur pun mengaku anaknya tak keberatan dengan nama uniknya itu. Sang anak disebut tak pernah berkecil hati kendati memiliki nama unik dan bahkan cenderung percaya diri, 

"Kalau temannya tidak pernah meledek, normal saja. Kalau orang baru tahu namanya terdengar aneh. Tapi itu nama sebenarnya," kata Jamilah, ibunda Fatur. 

Salah seorang guru di SD Karangnangka 2, tempat Fatur menimba ilmu juga mengaku sempat aneh saat mendengar nama anak didiknya itu,  "Saya juga pertama tahu agak aneh. Ternyata memang namanya seperti itu," kata Fikri Muhammad, guru kelas VI SD Karangnangka.

Editor : Moh.Miftahul Arief

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut