get app
inews
Aa Read Next : Jembatan di Randuacir Salatiga Roboh, 1 Pengendara Motor Tewas Tertimbun, 2 Luka

SMP RUQ Al-Falah Salatiga Gelar Workshop Pertama, Siapkan Sekolah Unggul dan Kompetitif

Senin, 23 Mei 2022 | 12:36 WIB
header img
SMP RUQ Al-Falah Salatiga menggelar workshopnya yang pertama, (Foto : Dok)

SALATIGA,iNews.id - SMP RUQ Al Falah Salatiga menggelar workshop untuk yang pertama kalinya, Sabtu (21/05). Berlangsung di aula utama PPTI Al Falah Salatiga, dialog dengan tajuk ‘Workshop: Manajemen Sekolah dan Kompetensi Guru’ menghadirkan pembicara seorang dosen yaitu Amin Nurbaedi, S.Ag., M.Pd.I.

Untuk diketahui bahwa SMP RUQ Al _Falah Salatiga merupakan sekolah yang berbasis pesantren dengan tujuan untuk membentuk peserta didik memiliki jiwa Qurani dengan program Tahfidzul Quran. Selain itu peserta didik juga dibekali kemampuan bahasa inggris serta menguasi IPTEK.

Pengukuhan para calon tenaga pendidik SMP RUQ Al Falah mengawali acara. Ning Siti Nur Halimah hadir untuk mengukuhkan dan memberikan sambutan pada dialog pagi hari itu.

"Jadi ini Saya akan mengukuhkan para calon pengajar, tenaga pendidik ataupun Ustadz di SMP RUQ Al Falah" tutur Ning Siti  Nur Halimah

Selanjutnya, penyampaian workshop oleh Bapak Amin Nurbaedi dengan materi ‘Strategi Tata Kelola Manajemen Menuju Sekolah Unggul dan Kompetitif’. Amin menyampaikan poin-poin penting dalam rangka menuju sekolah yang unggul dan kompetitif tetapi juga memiliki akhlakul karimah.

Membuka sesi dialog, pembicara memberikan tiga pertanyaan kepada para calon guru. Selang beberapa menit, ia mempersilakan kepada calon guru untuk memberikan jawaban atas pertanyaan tersebut. " Menjadi pendidik yang dapat mendidik akhlak yang baik bagi siswa" Jawab Abdau Yazid sebagai salah satu peserta.

Acara berlangsung lancar hingga akhir dengan penyampaian ilmu dan pengalaman yang memukau dari pembicara.

"Adanya Keterbatasan satu, akan dilengkapi dengan kelebihan yang lain," Ucap Amin Nurbaedi

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut