get app
inews
Aa Read Next : Viral Teror Cairan Mirip Darah Berceceran di Jalan hingga Tembok Rumah Warga di Tuban

Murid Kelas 4 SD Selamat dari Aksi Penembakan, Pura-pura Mati dengan Tubuh Dibaluri Darah

Sabtu, 28 Mei 2022 | 08:40 WIB
header img
Siswa kelas empat selamat dari pembantaian di Robb Elementary School di Uvalde, Texas. (Foto: )

 

HOUSTON, iNewsSemarang.id - Dengan berpura-pura mati dan membaluri sekujur tubuhnya dengan darah, seorang murid kelas 4 selamat dari aksi penembakan yang terjadi di Robb Elementary School di Uvalde, Texas. 

Bocah bernama Miah Cerillo (11) melumuri dirinya dengan darah teman sekelasnya yang menjadi korban dari aksi penembakan tersebut.

Kepada CNN bocah ini mengaku tengah menonton film dengan teman-teman sekelas ketika penembak datang ke ruangan. 

“Dia melakukan kontak mata dengan guru, menatap matanya dan berkata selamat malam. Dia lantas menembak membabi buta," katanya. 

Lantaran takut pria bersenjata itu akan kembali setelah membunuh guru dan teman sekelasnya, jadi dia meletakkan tangannya di darah temannya. Selanjutnya dia mengoleskannya ke seluruh tubuhnya agar tampak mati.

Penembakan brutal terjadi di Amerika Serikat (AS). Seorang pria 18 tahun menembaki orang-orang di Sekolah Dasar (SD) Robb, Texas, Selasa (24/5/2022). Total korban tewas mencapai 19 siswa dan dua orang dewasa. 

Gubernur Texas Greg Abbott mengatakan pelaku tewas dibunuh oleh polisi yang segera tiba ke tempat kejadian begitu mendapat laporan. Dua dari tiga polisi yang merespons panggilan itu terkena tembakan, meski hanya mengalami luka ringan.

Dia menambahkan, pelaku datang ke lokasi menggunakan kendaraan dan langsung masuk ke SD Robb sambil memegang pistol. Menurut Abbott, Ramos diduga juga membawa senapan.

Presiden Joe Biden memerintahkan warga untuk mengibarkan bendera setengah tiang sampai 28 Mei. Hal itu sebagai bentuk belasungkawa atas tragedi itu.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut