get app
inews
Aa Read Next : Belum Buka Pendaftaran Bacabup, PDI Perjuangan Sudah Kantongi 2 Nama untuk Diusung di Pilkada Kendal

Bursa Capres Mulai Ramai, Begini Respons Megawati

Sabtu, 28 Mei 2022 | 21:31 WIB
header img
Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri hanya tersenyum melihat mulai ramainya bursa capres 2024. (Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto mengungkapkan respons ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri melihat mulai ramainya pembahasan calon presiden (capres) untuk Pemilu 2024. 

"Ya kalau Ibu Mega kan tersenyum saja karena beliau sosok yang kenyang dengan asam garam politik," kata Hasto kepada wartawan di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, (28/5/2022).

Hasto kembali menegaskan pesan Megawati soal pencapresan. Menurutnya, Megawati menegaskan PDIP memiliki mekanisme tersendiri untuk menentukan capres yang diusung. 

"Bagi Bu Mega, menjadi presiden itu sudah ada mekanismenya, tetapi yang lebih sulit adalah bagaimana menjadi pemimpin, bagaimana bertanggung jawab terhadap masa depan bangsa dan negara," ujar Hasto.

Lebih lanjut Hasto mengungkap seorang pemimpin dinilai bukan dari pencitraannya saja, namun juga karakternya.

"Sehingga seorang pemimpin itu harus ditentukan bukan hanya dari instrumen elektoral atas dasar pencitraan, seorang pemimpin itu dari karakternya, seorang pemimpin tidak dibangun 2 tahun ke depan," ucap Hasto.

"Jadi jangan bawa pemimpin dalam perspektif yang begitu sempit, seolah-olah pemimpin itu hanya dari aspek kekuasaannya, bukan pada tanggung jawab dan kemampuan ideologi, teknokratik," tuturnya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut