get app
inews
Aa Read Next : PSSI Akan Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong hingga 2027, Ini Syaratnya

22 Klub dari Liga 1 Hingga Liga 3 Berganti Nama, Berikut Daftarnya

Selasa, 31 Mei 2022 | 09:37 WIB
header img
AHHA PS Pati FC resmi ganti nama menjadi FC Bekasi City. (Foto: AHHA PS Pati FC)

 

BANDUNG, iNewsSemarang.id - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyebut, sebanyak 22 klub di Indonesia mulai dari klub yang berada Liga 1 hingga di Liga 3 berganti nama. Pergantian nama klub-klub tersebut telah diizinkan oleh PSSI yang dipimpinnya.

Demikian disampaikan pria yang akrab disapa Iwan Bule saat Kongres Biasa PSSI 2022 di Hotel Trans Luxury, Bandung, Senin (30/5/2022).  

Iwan Bule menyebut penggantian nama sebuah klub sudah ada ketentuannya. Nantinya beberapa klub yang bersaing di Liga 1, Liga 2, serta Liga 3 pun mendapatkan kesempatan yang serupa.

"Tim ganti nama sudah ada ketentuannya. Ada dalam surat keputusan berkaitan dengan pergantian nama tersebut," ujar Iwan Bule pada kegiatan tersebut.

Nantinya, ada empat tim dari Liga 1 yang memiliki kesempatan untuk berganti nama. Mereka adalah RANS Cilegon FC, Martapura Dewa United, PS Tira Persikabo, dan juga Borneo FC.

Sedangkan dari Liga 2, ada tiga klub yang bisa melakukan hal serupa. Diantaranya adalah Putra Safin Grup, Babel United, dan juga Mataram Utama FC.

Liga 3 menjadi yang terbanyak dengan 15 klub yang bisa melakukan pergantian nama. Diantaranya Spektra FC, Persiwaka FC, Bintang Junior FC, Laskar Muda FC, Persebam FC, Carsurin Tribins FC, Kabomania FC, Putra Surya Magetan Connection, Cahaya Muda Pamekasan, Putra Jombang, Persema 1953, Sumbersari FC, PS Bone Bolango, PS Pahuwato, dan Persitoli FC.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut