get app
inews
Aa
Read Next : Lionel Messi Dinobatkan Pemain Terbaik FIFA 2023, Kalahkan Erling Haaland dan Kylian Mbappe

Timnas Argentina Libas Juara Euro 3-0 di Finalissima 2022, Messi: Italia Tim yang Hebat

Kamis, 02 Juni 2022 | 08:28 WIB
header img
Kapten Timnas Argentina Lionel Messi merayakan kemenangan timnya usai melibas Italia 3-0 pada Finalissima 2022, di Stadion Wembley, Kamis (2/6/2022) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Peter Cziborra

LONDON, iNewsSemarang.id – Timnas Argentina menjadi juara Finalissima 2022 usai melibas Italia 3-0 di Stadion Wembley, Kamis (2/6/2022) dini hari WIB.  Meski demikian, Kapten La Albiceleste Lionel Messi mengakui Timnas Italia sebagai lawan yang tangguh.

"Kami di sini untuk melawan siapa pun. Hari ini adalah ujian yang bagus karena Italia adalah tim yang hebat,” ungkap Messi.

Finalissima 2022 merupakan pertandingan yang mempertemukan juara Euro 2020 dan Copa America 2021. Argentina mengontrol penuh jalannya pertandingan dan berhasil mencetak tiga gol lewat aksi Lautaro Martinez (28’), Angel Di Maria (45+1’), dan Paulo Dybala (90+4’).

Selepas pertandingan, Messi menumpahkan perasaan senangnya usai mengantar La Albiceleste juara. Meski demikian, dia juga tetap mengakui Italia merupakan lawan yang tangguh.

"Itu final yang indah, penuh dengan orang-orang Argentina. Apa yang kami alami di sini sangat indah. Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang bagus dan cara yang bagus untuk menjadi juara,” kata Messi dikutip dari akun twitter resmi Timnas Argentina, Kamis (2/6/2022).

Kemenangan Timas Argentina ini merupakan kedua kalinya Messi mengangkat trofi bersama Argentina. Sebelumnya, La Pulga  berhasil mengantar La Albiceleste menjadi merajai Copa America 2021 usai mengalahkan Brasil 1-0 di final.

Sementara itu, kekalahan ini bisa dibilang menyakitkan bagi Gli Azzurri. Mengingat, mereka juga gagal lolos ke Piala Dunia 2022 usai dikalahkan Makedonia Utara di babak playoff kualifikasi zona Eropa beberapa waktu lalu.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut