get app
inews
Aa Read Next : Timnas Argentina Libas Juara Euro 3-0 di Finalissima 2022, Messi: Italia Tim yang Hebat

Gagal Lolos Piala Dunia 2022, Italia Batal Juara Finalissima: Roberto Mancini Kecewa Berat

Kamis, 02 Juni 2022 | 08:37 WIB
header img
Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini kecewa berat atas kekalahan Italia dalam Finalissima 2022 melawan Timnas Argentina. Sebelumnya Italia juga telah dipastikan gagal lolos Piala Dunia 2022. Foto: Reuters

LONDON, iNewsSemarang.id – Kekalahan Timnas Italia dari Argentina 0-3 pada Finalissima 2022 di Wembley, Kamis (2/6/2022) dini hari WIB, membuat pelatih Gli Azzurri Roberto Mancini kecewa berat.

Betapa tidak, juara Euro 2020 itu sebelumnya gagal lolos Piala Dunia 2022 usai dikalahkan Makedonia Utara 0-1 di babak playoff kualifikasi zona Eropa.

Pada pertemuan melawan Argentina, Italia selaku juara Euro 2020 itu kesulitan mengembangkan permainan melawan raja Copa America 2021 Argentina. Gawang Gli Azzurri yang dijaga Gianluigo Donnarumma kemasukan tiga gol akibat torehan Lautaro Martinez (28), Angel Di Maria ( 45+1), dan Paulo Dybala (90+4).

Dominasi La Albiceleste dalam pertandingan itu pun diakui Mancini. Menurut eks pelatih Manchester City itu, Italia kalah secara permainan di babak pertama, sehingga dua gol pun tercipta.

Satu hal yang dia sesalkan Italia bermain loyo di babak kedua saat tertinggal dua gol. Akibatnya mereka gagal mencetak gol dan malah kembali kebobolan.

“Kami seharusnya mencoba mencetak gol dan membuka permainan lagi, tetapi di babak kedua kami melakukan terlalu sedikit usaha untuk membalikkan keadaan. Kami memiliki peluang di babak pertama dan seharusnya memanfaatkannya lebih banyak saat itu,” sambungnya.

Sementara itu, kekalahan Italia ini membuat Argentina keluar sebagai juara Finalissima 2022 untuk kedua kalinya. Sebelumnya mereka juara edisi 1993 saat ajang ini masih bernama Artemio Franchi Cup.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut