get app
inews
Aa Read Next : Calon Lawan Timnas Indonesia U-23 jika Lolos Olimpiade Paris 2024, Ada Israel hingga Argentina

Digempur Rudal Israel Suriah Tak Tinggal Diam, Kerahkan Sistem Pertahanan Udara 

Selasa, 07 Juni 2022 | 10:37 WIB
header img
Sistem pertahanan udara Suriah merontokkan rudal Israel (Foto: AP)

 

DAMASKUS, iNewsSemarang.id - Wilayah Suriah, tepatnya sebelah selatan Ibu Kota Damaskus, Senin (6/6/2022) malam, digempur habis-habisan oleh pasukan Israel dengan rudal-rudal canggihnya. Menganggapi serangan itu, sistem pertahanan udara Suriah menembak jatuh rudal-rudal yang ditembakkan Pasukan Pertahanan Israel (IDF).

Suara ledakan-ledakan keras di langit Damaskus didengar oleh sejumlah saksi mata. Stasiun televisi pemerintah Al Ikhbariyah melaporkan, sistem pertahanan udara menyerang target-target musuh.

Serangan rudal tersebut tampaknya menargetkan sebuah lokasi di Kegubernuran Daraa yang berbatasan dengan Dataran Tinggi Golan, wilayah yang diduduki Israel, serta Al Kiswa di Rif Dimashq.

Sejauh ini belum diketahui apakah ada rudal Israel yang mencapai daratan serta adanya korban.

Video yang beredar di media sosial menunjukkan sistem pertahanan udara yang berada di Damaskus meluncur untuk merontokkan rudal-rudal Israel.

Israel dalam beberapa tahun terakhir kerap menyerang wilayah Suriah, menargetkan fasilitas militer negara tersebut maupun Iran.

Pemerintahan rezim Bashar Al Assad merupakan sekutu dekat Iran yang memanfaatkan Suriah untuk menyalurkan bantuan senjata ke kelompok milisi, termasuk Hizbullah. Sementara itu Iran berkali-kali bersumpah akan membalas kematian tentaranya yang dibunuh Israel.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut