get app
inews
Aa Read Next : Polda Jateng Gagalkan Pengiriman 18 Kg Sabu dan Ribuan Ekstasi Jaringan Internasional

Gempar, Pegawai Supermarket Temukan Kokain Senilai Rp1,2 Triliun dalam Kardus Pisang

Sabtu, 11 Juni 2022 | 20:31 WIB
header img
Ratusan kilogram kokain disita petugas di Ceko saat hendak diselundupkan bersama buah pisang untuk supermarket. Foto: BORDER FORCE/NCA

PRAHA, iNewsSemarang.id – Pegawai supermarket di kota utara Jicin dan Rychnov nad Kneznou, Ceko, tekejut saat menemukan ratusan kilogram kokain di dalam kardus pisang.

Penemuan kokain ini langsung dilaporkan kepada petugas berwenang.  Polisi setempat pada pada Jumat (10/6/2022) mengatakan, barang haram itu hendak diselundupkan bersama buah pisang untuk supermarket.

Total kokain sebanyak 840 kilogram (Kg) ditemukan dalam kotak kardus pisang di kota utara Jicin dan Rychnov nad Kneznou, Ceko.

Saat ini polisi tengah mencari toko lain di negara tempat asal pisang itu dikirimkan. Mereka telah bekerja sama dengan rekan di negara lain yang tak disebutkan.

Kepala Polisi Unit Anti-Narkotika, Jakub Frydrych kepada radio publik Ceko mengatakan, kokain kemungkinan berasal dari Amerika Tengah. Nilai total dari ratusan kg kokain tersebut diperkirakan mencapai 86 juta Dolar AS atau sekitar Rp1,2 triliun.

Kasus serupa juga pernah terjadi pada 2015. Lebih dari 100 kilogram kokain ditemukan di supermarket Praha. Pada tahun 1999, polisi menyita 117 kilogram kokain di sebuah gudang di utara Praha. Kokain itu juga dikemas di antara buah-buahan kering.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut