get app
inews
Aa Read Next : Penampakan Zara Putri Ridwan Kamil Tanpa Hijab, Rambut Pirang Tuai Sindiran Netizen

Ikhlaskan Eril, Ridwan Kamil: Tak Ada Satu pun Daun Jatuh Kecuali Atas Izin Allah

Senin, 13 Juni 2022 | 14:10 WIB
header img
Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dimakamkan di Geger Beas, Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022). Foto: iNews/Agung Bhakti Sarasa

BANDUNG, iNewsSemarang.id – Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril telah dimakamkman. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai ayah dari almarhum Eril tampak tegar mengikuti seluruh prosesi pemakaman.

Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, kembali menegaskan bahwa pihak keluarga besarnya telah mengikhlaskan kepergian Emmeril.

Dikatakannya, tugas putra sulungnya di dunia telah selesai dengan paripurna. Tak kurang dan tak lebih. Pernyataannya ini disampaikan di tengah prosesi pemakaman sang putra di Kampung Geger Beas, Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022).

"Ananda Eril telah selesai tugas di dunianya dengan paripurna. Tidak kurang, tidak lebih. Allah sudah tetapkan karena tidak ada satu pun daun jatuh, ranting patah kecuali atas izin dan kehendak Allah," kata Kang Emil.

Kang Emil pun menyampaikan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah membantu proses pemakaman, termasuk kepada masyarakat luas yang telah ikhlas mendoakan Emmeril.

"Kami juga memohon dibukakan pintu maaf bagi almarhum jika selama hidupnya ada ucapan yang kurang, kami mohon dibukakan pintu maaf," kata Kang Emil.

Diberitakan, Emmeril Kahn Mumtadz meninggal dunia usai terseret arus Sungai Aare, Bern, Swiss. Setelah sempat hilang selama dua pekan, jasad Eril akhirnya ditemukan

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut