Abu Bakar Baasyir Ikut Upacara HUT RI ke-77 di Ponpes Al Mukmin Ngruki

Antara
Ustadz Abu Bakar Baasyir saat mengikuti peringatan HUT RI ke-77 di Ponpel Al Mukmin Ngruki Sukoharjo

SUKOHARJO,iNewsSemarang.id-  Pengasuh Ponpes Al Mukmin Ngruki Sukoharjo Ustadz Abu Bakar Baasyir ikut peringatan HUT RI ke-77 RI di pesantrennya. Abu Bakar Baasyir terlihat mengenakan baju putih lengan panjang, peci putih, sarung cokelat muda, berkaca mata dan menggenggam tongkat.

Dalam upacara tersebut, bertindak sebaga inspektur upacara,  Menko Bidang Pembangunan dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendi. Dalam amanat yang dibacakan dikatakan bahwa pelaksanaan upacara dilakukan sebagai rasa syukur atas kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Kemerdekaan berarti kita tetap berpegang teguh kepada tali persatuan dan kesatuan,” kata Muhadjir.

Menurut Menko, rasa syukur ini memberikan optimisme bagi bangsa Indonesia untuk bersama-sama membangun bangsa Indonesia.

“Kita terus berupaya pulih lebih cepat dan bangkit lebih cepat,” ucapnya.

Sekretaris Kemenko PMK YB Satya Sananugraha menjelaskan, para personel upacara terdiri atas para ustaz dan santri Ponpes Al Mukmin Ngruki. Sebelum menjadi petugas upacara, mereka sudah dilatih terlebih dulu oleh Dandim Sukoharjo.

“Ya mereka telah dilatih Dandim, Polres Sukoharjo dan Pemkan Sukoharja,” ujarnya.

Pada pelaksanaan upacara, ada sekitar 1.300 peserta upacara yang hadir dari kalangan santri pesantren Al Mukmin Ngruki, mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA.

“Berbagai persiapan sebelumnya telah dilakukan di pondok pesantren. Mulai dari pelatihan personel hingga  persiapan lokasi,” ucapnya. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network