get app
inews
Aa Read Next : Polres Demak Terjunkan Ratusan Personel Amankan Sholat Idul Fitri

Abu Bakar Baasyir Minta Pengamanan Pernikahan Kaesang-Erina Dijaga dengan Baik

Sabtu, 10 Desember 2022 | 11:26 WIB
header img
Ustadz Abu Bakar Baasyir. Foto : Ist

SOLO, iNewsSemarang.id – Beredar rekaman video Ustaz Abu Bakar Ba'asyir memberikan pesan agar menjadi perhatian seluruh pihak yang terlibat dalam pesta pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono.

Tidak hanya aparat keamanan yang disinggung dalam video itu agar meningkatkan pengamanan, melainkan juga para tamu undangan yang datang ke pernikahan harus dilayani dengan baik oleh panitia. Tak lupa, Abu Bakar Baasyir juga memberikan doa kepada kedua mempelai.

Pesan salah satu pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Mukmin, Ngruki, Cemani, Grogol, Sukoharjo tersebar luas melalui pesan WhatsApp dalam bentuk video singkat berdurasi 58 detik.

"Bapak-bapak, dan ibu-ibu yang sedang datang menghadiri perkawinan ini. Dan yang selanjutnya, kepada bapak-bapak penjaga keamanan, bapak-bapak polisi agar supaya keamanannya dijaga dengan baik, dan para tamu ini diterima dengan baik. Dan insya Allah dengan niat supaya menghadiri perkawinan dengan aman, Insya Allah diberi pahala oleh Allah,” kata Ustadz Abu Bakar Baasyir.

“Saya kira sekian yang perlu saya nasihatkan kepada bapak-bapak, ibu-ibu, saudara-saudara sekalian umat Islam yang saat ini sedang banyak datang ke perkawinan anak bapak Presiden. Semoga perkawinan ini diberkati oleh Allah subhanahu wa ta'ala," kata Abu Bakar Ba'asyir dalam video itu.

Saat dikonfirmasi, Juru Bucara Ponpes Al-Mukmin, Endro Sudarsono membenarkan bahwa pesan dalam video itu memang ditujukan untuk pihak-pihak yang terlibat dalam pesta pernikahan anak Presiden Jokowi.

“Alhamdulillah itu doa dari Ustaz Abu Bakar Ba'asyir untuk pernikahan mas Kaesang anak Presiden Jokowi. Sekaligus harapan dari Ustaz Abu Bakar Ba'asyir atas keamanan dan kondusifitas Kota Solo," kata Endro. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut