Teror Bom di Masjid Afganistan Tewaskan 30 Jamaah saat Tunaikan Salat Maghrib

Anton Suhartono
Ilustrasi teror bom sebuah masjid di Afghanistan yang menewaskan 30 jemaah saat mereka sedang melaksanakan Salat Magrib. Foto: Reuters

KABUL, iNewsSemarang.id - Sebuah bom meledak di masjid, Kabul, Afghanistan, Rabu (17/8/2022). Insiden nahas tersebut berlangsung saat masjid penuh dengan jamaah yang tengah melaksanakan sholat Maghrib. Ledakan bom tersebut menyebabkan puluhan jamaah tewas dan mengalami luka-luka.

Dalam insiden yang terjadi itu hingga Kamis (18/8/2022), setidaknya 30 orang meninggal dunia dan lebih dari 40 lainnya mengalami luka-luka. Kemungkinan korban meninggal juga dapat terus bertambah sebab banyak korban luka yang dalam kondisi kritis. 

Seorang cendikiawan Muslim, Amir Mohammad Kabali juga ikut menjadi korban yang meninggal dunia dalam peristiwa nahas tersebut. Sebelumnya seorang pejabat intelijen Taliban mengatakan kepada Reuters, jika ledakan yang terjadi di sebuah masjid di daerah Khair Khana itu kemungkinan menewaskan 35 orang dan yang lainnya terluka. 

Imam masjid, juga termasuk di antara korban tewas karena ledakan bom tersebut. Tim intelijen pemerintahan Taliban langsung melakukan penyelidikan terhadap kejadian yang menewaskan para jamaah di masjid. Sejauh ini belum ada kelompok yang bertanggung jawab.

Rumah Sakit Darurat Kabul menyebutkan pihaknya telah menerima 27 pasien luka akibat ledakan, termasuk seorang anak berusia 7 tahun. Korban juga dibawa ke beberapa rumah sakit lainnya.

Saksi mata mengungkapkan kuatnya ledakan bom tersebut hingga menghancurkan jendela-jendela bangunan yang berdekatan dengan masjid.

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network