Selter Belum Disediakan, Revitalisasi Alon-alon Kaliwungu Bikin Pusing PKL

Agus Riyadi
Audensi Persatuan Pedagang Alon-alon Kaliwungu bersama Komisi B dan Disdag Kendal.(iNews/Agus)

Dia mengaku sangat memahami akan kekhawatiran yang dirasakan para PKL jika proses revitalisasi segera dimulai dan mereka direlokasi, sedangkan di sisi lain selter bagi mereka belum didirikan. Pedagang sangat khawatir tidak bisa berjualan karena tidak memiliki tempat.

"Kekhawatiran pedagang sudah terjawab dan jumlah selternya nanti juga sesuai dengan jumlah pedagang yang mencapai 300 pedagang dengan ukuran 2 meter kali 2 meter," jelasnya.

Sementara terkait dengan tempat relokasi PKL saat proses revitalisasi Alon-alon Kaliwungu dimulai, Ferinando mengaku akan meminta kepada pengurus Masjid Agung Kaliwungu agar parkir timur bisa digunakan sementara untuk para PKL sampai proses pembangunan selter selesai dibangun.

Sementara itu, Sekretaris Komisi B DPRD Kendal, Tardi mengatakan, hasil dari audensi antara Komisi B bersama dengan Pepak dan Disdag Kendal didapati sebuah kepastian akan dibangunnya selter bagi PKL di tahun 2022 ini dan tempat relokasi PKL tak jauh dari Alon-alon Kaliwungu.

"Tadi juga didapatkan kepastian jika pembangunan selter maupun revitalisasi Alon-alon Kaliwungu akan selesai pada akhir tahun ini," kata Tardi.

 

 

Editor : Agus Riyadi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network