AC Milan Coret Ibrahimovic dari Skuad di Liga Champions 2022/2023

Fitradian Dhimas Kurniawan
Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic. (Foto: Is)

MILAN,iNewsSemarang.id – Klub raksasa Italia AC Milan resmi  mengumumkan 23 pemain yang akan disiapkan di fase grup Liga Champions 2022-2023. Dari deretan nama yang telah didaftarkan tersebut, tidak menyertakan striker senior Zlatan Ibrahimovic.

Kondisi Ibrahimovic memang tidak mendukung dirinya untuk tampil dalam turnamen sepak bola antarklub bergengsi di Eropa tersebut. Sebagai informasi, Ibrahimovic terpaksa absen dalam waktu yang cukup lama sejak akhir musim lalu. Penyebabnya adalah karena cedera ligamen pada lututnya.

Akhir Mei lalu, bintang asal Swedia itu pun menjalani operasi lutut untuk mengatasi cederanya. Setelah itu, dia fokus melakukan proses penyembuhannya dan diperkirakan bakal absen selama enam bulan.

Setelah hampir tiga bulan setelah operasi, mantan pemain Manchester United itu sudah menunjukkan perkembangan yang apik dari penyembuhan cederanya. Dia pun diperkirakan bisa kembali dalam waktu dekat.

Namun, seperti dikabarkan Football Italia, Sabtu (3/9/2022), nama Ibrahimovic justru tak terdapat pada daftar skuad Milan di fase grup Liga Champions. Hal itu dikarenakan skuad Milan memang terbilang terlalu besar.

Pasalnya, saat ini Milan memiliki 23 pemain asing, dan hanya 17 pemain yang boleh didaftarkan. Akhirnya, sejumlah pemain pun tak didaftarkan, termasuk salah satunya Ibrahimovic.

Meski begitu, terbuka kemungkinan Ibrahimovic bakal didaftarkan pada fase gugur. Namun, tentunya dengan catatan mereka sanggup melewati fase grup yang cukup berat.

Ibrahimovic sendiri tetap memiliki peran penting dalam membawa Milan meraih Scudetto pertamanya dalam 11 tahun terakhir pada musim lalu. Dia menyumbang delapan gol dan tiga assist dalam 23 penampilan Liga Italia 2021/2022 untuk Rossoneri musim lalu.(mg arif)

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network