Disebut Intervensi Agama Farel Prayoga, Gus Miftah: Saya Tak Tau Dia Nonmuslim

haryudi
Gus Miftah. Foto Istimewa

Menurut Gus Miftah hal tersebut yang memicu polemik dirinya seolah mengintervensi agama Farel Prayoga. “Jadi kejadiannya seperti itu, bukan saya intervensi agamanya Farel," pungkasnya.

Gus Miftah belakangan ramai diperbincangkan karena dianggap mengintervensi agama Farel Prayoga saat keduanya terlibat mengisi acara di Banyuwangi, Jawa Timur.

Momen pertemuan Farel dan Gus Miftah dibagikan oleh kanal YouTube Btd Channel. Dalam video itu, diketahui keduanya menjadi bintang tamu dalam sebuah acara.

Sang pendakwah pun mengajak Farel untuk berbincang. "Farel, kamu udah ngaji belum Le? Sudah juz berapa kamu ngaji?" tanya Gus Miftah dikutip Jumat (7/10/2022).

"Enggak ngaji," jawab Farel dalam bahasa Jawa. Mendengar Farel tidak mengaji, Gus Miftah pun langsung kaget. Dia kemudian memberikan nasihat kepada sang penyanyi cilik agar rajin mengaji sekaligus mendoakannya menjadi artis internasional.

"Lho kok enggak ngaji itu gimana? Kamu sekarang sudah terkenal, sudah mulai banyak uang. Abah doakan besok kamu jadi artis top internasional," kata Gus Miftah.

"Amin, tapi ngaji bro. Masa enggak ngaji," sambungnya.

Setelah menasihati Farel untuk rajin mengaji, Gus Miftah kemudian mendapat pesan dari panita acara tersebut.

Melalui sebuah kertas, penita menginformasikan bahwa bocah asal Banyuwangi, Jawa Timur itu bukan seorang muslim. "Agamamu apa? Kristen, Katolik?" tanya Gus Miftah. "Enggak tahu. Enggaklah, privasi, privasi," jawab Farel kala itu.

Alhasil, unggahan cuplikan video percakapan Gus Miftah dan Farel Prayoga itu menjadi viral di media sosial. Bahkan nama keduanya sempat trending topik di Twitter dan mesin pencarian google. Bahkan tak sedikit yang menghujat Gus Miftah dan mengapresiasi jawaban bijak Farel Prayoga bahwa soal agama adalah urusan privasinya

Editor : Maulana Salman

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network