Dewan Nilai Hendi Sukses Bangun Semarang Semakin Hebat

Agus Riyadi
Wakil DPRD Kota Semarang, Muhammad Afif.(dok)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - DPRD Kota Semarang menilai mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi sukses dalam membangun Kota Semarang menjadi semakin hebat seperti slogan yang terus digaungkan pemkot. Kesuksesan itu tak lepas dari tangan dingi Hendi, sapaan mantan Wali Kota Semarang dalam memberikan perhatian pada tata kelola pemerintahan, ekonomi, pendidikan, kesehatan, hingga kesejahteraan rakyat.

Wakil DPRD Kota Semarang, Muhammad Afif, menyampaikan bahwa Hendi merupakan sosok yang merakyat dan akrab dengan masyarakat.

“Tidak hanya merakyat, tapi juga tuntutannya juga bisa dipenuhi. Rakyat tidak berharap apa-apa, yang penting disapa, ketika ada keluhan didengarkan, aspirasi diterima, kemudian ditindaklanjuti, selesai. Jadi tidak yang berat-berat sebenarnya,” ujar Afif baru-baru ini.

Dia mengungkapkan, saat Hendi masih menjabat banyak program-program yang berhasil dijalankan. Diantaranya, seperti pembangunan fisik terutama di Perkotaan, kemudian di Pedesaan juga sudah merambah sudah mulai ada perbaikan.

Adapun program unggulan Hendi yang berhasil diterapkan dalam membangun Kota Semarang antara lain sekolah swasta gratis yang bertujuan untuk meratakan akses pendidikan. Selain itu, di bidang ekonomi terdapat dukungan terhadap pelaku UMKM di Kota Semarang pasca pandemi Covid-19.

Afif juga menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Hendi sebagai Kepala LKPP RI pada 10 Oktober kemarin. Menurut dia, pengangkatan tersebut tak terlepas dari kinerjanya selama menjabat sebagai Walikota Semarang.

Melihat sosok Hendi yang begitu merakyat, Afif berpesan kepada penggantinya agar senantiasa juga bersifat merakyat.

“Jadi penggantinya harapannya harus merakyat juga. Terus kerja sama yang baik dengan pihak OPD, SKPD, dan juga dewan. Kita kuat jika bersama-sama, itu yang harus terus digaungkan,” kata Afif.

Tak lupa, ia menyampaikan selamat kepada Hendi atas jabatan barunya di Pemerintahan Pusat. Menurutnya, merupakan langkah yang tepat bagi Hendi untuk mengikuti arahan dari Presiden Joko Widodo.

Editor : Agus Riyadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network