8 Artis Indonesia yang Miliki Nama Asli Jawa, Nomor Enam YouTuber Terkenal

Tuti Rukmanah
Dian Sastrowardoyo, artis Indonesia yang pede menggunakan nama Jawa sebagai nama entertain. Foto : Instagram

5. Roy Marten

Roy Wicaksono Abdul Salam yang kemudian mengganti namanya menjadi Theodoros Roy Marten merupakan aktor berkebangsaan Indonesia yang lahir di Salatiga, Jawa Tengah.

Roy memiliki keturunan Jawa, bahkan sebelum namanya diganti pun kental dengan nuansa Jawa.  Ia memulai karirnya sebagai peragawan di Salatiga. Roy pernah memenangkan King Boutique di Jawa Tengah, lalu hijrah ke Jakarta.

 

6. Deddy Corbuzier

Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo atau yang lebih dikenal sebagai Deddy Corbuzier adalah seorang YouTuber, presenter, mentalis dan aktor yang memiliki keturunan Jawa bahkan nama panjangnya pun kental dengan nuansa Jawa.

Deddy memulai debutnya di pertelevisian dengan tampil dalam acara Impresario 008 di RCTI pada tahun 1998.  Saat ini, Deddy aktif membuat konten di kanal YouTube nya yang menghadiri banyak artis untuk sekedar berbincang-bincang. Bahkan viewer dari konten yang ia buat bisa mencapai jutaan penonton.

 

7. Yuni Shara

Wahyu Setianing Budi atau yang lebih akrab disapa Yuni Shara merupakan kakak kandung dari Krisdayanti.  Yuni merupakan aktris cantik keturunan Jawa yang sampai dengan saat ini masih aktif hadir dalam acara talkshow.

Awal kariernya, Yuni mengikuti Festival Bintang Radio dan Televisi yang mengikutsertakan remaja yang berusia 15 tahun. Ia meraih juara dua berkat lagu keroncong hasil didikan ayahnya. 

 

8. Dik doank

Urutan terakhir artis yang memiliki nama dengan nuansa Jawa yang kental adalah Dik Doank. Dik Doank memiliki nama panjang Raden Rizki Mulyawan Kartanegara Hayang Denada Kusuma ini merupakan seorang aktor, aktivis, pembawa acara dan penyanyi Indonesia.

Setelah jarang masuk televisi, Dik memilih untuk lebih banyak memiliki aktivitas off-air. Dik memiliki jadwal yang padat untuk mengisi acara seperti talkshow dan memberikan motivasi kepada anak kecil, remaja, orang tua, bahkan tokoh politik dan pemerintahan.

Kepiawaian Dik dalam berbicara dan berfilosofi sangat memberikan pengaruh. Dik juga saat ini fokus pada bisnis restoran yang ia punya dan sekolah yang ia buat sendiri, Kandank Jurank Doank.

Editor : Maulana Salman

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network