Resmikan Gedung Baru RSI 9 Lantai, Ini Harapan Ketum Muhammadiyah Haedar Nashir

Agus Riyadi
Peresmian gedung baru RSI ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Gedung baru di Rumah Sakit Islam (RSI) Weleri Kendal berlantai 9 dan diberi nama Gedung Prof A Azhar Basyir MA diresmikan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Dr KH Haedar Nashir. Peresmian gedung baru dilakukan bersamaan dengan dilantiknya Rektor dan Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Kendal Batang (UMKABA) di Convention Hall gedung RSI lantai 8, Rabu (19/10/2022).

Usai meresmikan gedung tersebut, Haedar Nashir berharap gedung baru RSI dan dilantiknya Rektor dan Wakil Rektor Umkaba dapat menjadi pusat keunggulan Muhammadiyah di Kendal dan Batang pada perguruan tinggi maupun di rumah sakitnya.

Di Kendal, Muhammadiyah yang sudah memiliki 5 rumah sakit ini akan dijadikan satu kesatuan untuk pelayanan kesehatan masyarakat.

"Dengan rumah sakit dan tempat pendidikan ini Muhammadiyah akan terus membangun sumber daya insani yang berkarakter jasmani dan rohani, sehat berilmu dan yang tak kalah penting, mampu berdaya saing untuk mengelola sumber daya alam maupun dalam membangun bangsa," kata Haedar Nashir.

Menurut dia, era digitalisasi seperti saat ini sudah tidak berlaku amal usaha pendidikan maupun kesehatan kolonial atau konvensional. Era digitalisasi atau era IT seperti sekarang, amal usaha seperti rumah sakit dan kampus harus adaptif terhadap IT dan mengelola amal usahanya dengan sistem IT yang canggih.

"Dengan menggunakan sistem seperti itu, Insya Allah kita bisa memperluas daya jangkau semuanya yang ada di pelosok Tanah Air," ungkap.

Sementara itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto berharap, dengan diresmikannya gedung baru ini dapat menjadi sebuah manfaat bagi dunia kesehatan di Kabupaten Kendal. 

"Mudah-mudahan ini juga menjadi semangat baru lahirnya infrastruktur di Kendal, agar lahir lagi gedung-gedung baru yang sifatnya memberikan dampak positif dan manfaat bagi masyarakat baik untuk kesehatan maupun pendidikan," katanya.

Editor : Agus Riyadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network