10 Tahun Trauma Akibat KDRT, Kiki Amalia Sebut Sekarang Menjadi Pribadi yang Lebih Tangguh

Inas Rifqia Lainufar
Artis Kiki Amalia Foto: Instagram/kikiamaliaworld

 

JAKARTA, iNewsSemarang.idArtis Kiki Amalia pernah berada di kondisi yang sulit setelah resmi bercerai dengan pesepak bola Markus Horison. Ia mengaku sering menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) hingga membuat mental dan hatinya harus direhabilitasi.

Kiki mengakui bahwa pernikahan pertamanya itu meninggalkan trauma yang amat mendalam. Kiki Amalia bahkan menyebutkan bahwa dirinya sering mengalami KDRT pada waktu itu. Markus Horison juga disebut telah berselingkuh sebanyak 10 kali.

"Iya karena 10 tahun kemarin iya konseling ke psikolog yang memang merehabilitasi hati dan mental aku,” kata Kiki Amalia, dikutip iNews.id dari Okezone.com, Kamis (20/10/2022).

Kegagalan dipernikahan pertama juga membuat perempuan 40 tahun ini menjadi pribadi yang tertutup dan kerap mengurung diri. Ia merasa telah kehilangan kepercayaan diri.

 “Lama banget (sembuhnya) karena punya rasa nggak pede (percaya diri). Jadi aku nggak pede bergaul, ketemu orang, bekerja, banyak hal-hal tersebut yang mungkin jadi rasa susah berkembang,” ungkapnya.

"Tapi setelah ketemu psikolog ustazah ketemu orang-orang baik yang bisa aku ajak curhat, aku ungkapin semua perasaan hati aku,” imbuhnya.

Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network