Momen Hari Santri MWC NU Ngampel Ajak Pemuda Teladani Semangat Santri Pendahulu 

Agus Riyadi
Upacara peringatan Hari Santri Nasional MWC NU Ngampel di lapangan Rejosari.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Peringati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022, Ketua Majelis Wilayah Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Ngampel, KH Misbachun mengajak segenap pemuda NU untuk meneladani semangat santri pendahulu.

Seruan ini disampaikan usai mengikuti upacara peringatan HSN yang digelar di lapangan Desa Rejosari Ngampel, Sabtu (22/10/2022). 

Menurut Kiai Misbachun, sejak dicetuskannya resolusi jihat pada 22 Oktober 1945 oleh KJ Hasyim Asy'ari, santri memiliki andil besar dalam perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia. 

"Dengan resolusi itu ribuan santri langsung berangkat ke Surabaya untuk mempertahankan kedaulatan dari tangan penjajah hingga peperangan pecah pada 10 November 1945," kata Kiai Misbachun.

"Spirit santri pendahulu yang demikian ini dapat kita teladani agar kita tambah semangat dalam membangun negeri ini," lanjutnya.

Ia menyebut santri masa kini merupakan salah satu sumbu pilar pengisi kemerdekaan. Hal tersebut harus benar-benar bisa diimplementasikan mengingatkan Kabupaten Kendal terkenal dengan kota santrinya.

Dari pantauan di lokasi, peringatan HSN tahun ini mendapat antusias tinggi dari masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan membanjirnya ribuan warga Nahdhiyin di tengah lapangan sepakbola Desa Rejosari, untuk mengikuti upacara peringatan HSN.

Mereka terdiri dari para santri, pelajar, guru madrasah dan tokoh agama serta banom-banom NU, seperti IPNU-IPPNU, GP Ansor, Banser, Fatayat dan Muslimat. 

Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network