Momen Hari Santri MWC NU Ngampel Ajak Pemuda Teladani Semangat Santri Pendahulu 

Agus Riyadi
Upacara peringatan Hari Santri Nasional MWC NU Ngampel di lapangan Rejosari.(iNews/Agus)

Ketua PAC GP Ansor Ngampel, Nujumurrosyad Wibowo berharap setelah momen peringatan hari santri, pemuda sebagai tulang punggung organisasi bisa menjadi lebih aktif, loyal dan tetap semangat sebagai tonggak penerus organisasi Nahdlatul Ulama.

"Momen ini adalah titik awal dari pergerakan. Karena dulu di tanggal yang sama menjadi sebuah puncak pergerakan santri dalam melawan penjajah. Ini yang harus diteladani bersama demi mengisi kemerdekaan dan demi kemaslahatan umat," ungkapnya.

Sementara itu, Kades Rejosari Komarudin Abbas mengaku sangat berterimakasih kepada jajaran MWC NU Ngampel yang telah memusatkan kegiatan hari santri di desanya.

"Tentu ini menjadi kehormatan besar bagi kami, apalagi warga di sini mayoritas Nahdliyyin aktif," kayanya.

Dia juga membeberkan, rangkaian acara peringatan HSN setelah upacara dimeriahkan atraksi drumband dan atraksi Aeromodelling. Pesawat Aeromodelling yang ditampilkan juga merupakan karya asli para santri.

"Selain itu nanti juga ada sholawatan. Sementara belum bisa menghadirkan Az Zahir dari Pekalongan. Insya Allah kita hadirkan pada HSN tahun depan," ungkapnya.

 

 

 

 

Editor : Maulana Salman

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network