Mudah, Begini Cara Menyimpan Status WA ke Galeri Tanpa Aplikasi Pendukung

Dini Listiyani
Cara Menyimpan Status WA ke Galeri. Foto: Unsplash

JAKARTA, iNewsSemarang.id - WhatsApp (WA) merupakan aplikasi perpesanan yang populer dikalangan masyarakat. Seperti aplikasi Instagram dan Facebook, WA juga memiliki fitur status yang memfasilitasi penggunanya untuk berbagi cerita atau wa stories di akun mereka. 

Namun, tahukah Anda cara menyimpan status WA ke galeri, bahkan hal itu dapat dilakukan tanpa aplikasi?

Pasalnya, diantara Status WhatsApp yang melintas di tempat pengguna, tentu ada saja yang menarik perhatian dan memikat Anda untuk mengunduhnya. Bagaimana caranya?

 

Cara Menyimpan Status WA ke Galeri

Ada beberapa cara menyimpan story wa berkualitas tinggi. Anda dapat mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga. Tapi cara ini agak merepotkan karena harus menginstal dan menyediakan lebih banyak penyimpanan untuk aplikasi.

Agar tidak repot ternyata ada cara menyimpan cerita wa tanpa aplikasi Android lainnya. Berikut caranya

1. Buka file manager atau pengelola file di HP android. Kemudian klik ikon tiga titik di sudut kanan atas dan pilih "Pengaturan"

2. Di menu pengaturan, aktifkan opsi "Tampilkan file tersembunyi". Gunakan langkah ini untuk melihat file penyimpanan tersembunyi

3. Buka penyimpanan internal dan cari folder WhatsApp. Jika WhatsApp terletak di penyimpanan eksternal, Anda akan menemukan folder WhatsApp di penyimpanan eksternal

4. Temukan folder 'Media' di folder WhatsApp. Sekarang pilih Status di folder Media, sebagaimana dikutip dari VC Gamers. 

5. Di folder ini Anda bisa melihat status atau story yang dapat dilihat di WhatsApp. Anda dapat membuka cerita apa pun, dan faktanya, itu secara otomatis disimpan ke repositori. Jika ingin, Anda dapat memindahkannya ke folder lain.

Nah itu dia cara menyimpan status WA ke galeri. Bagaimana, mudah bukan?

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network