get app
inews
Aa Read Next : Catat! Berikut 5 Nomor WA Ditlantas yang Kirim Surat Konfirmasi Tilang ETLE

Sempat Down Jelang Sahur, WhatsApp dan Instagram Kini Kembali Normal

Kamis, 04 April 2024 | 07:19 WIB
header img
WhatsApp dan Instagram Down Hari Ini Jelang Sahur, Kini Kembali Normal (Foto: unsplash)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Dua platform Meta, WhatsApp dan Instagram mengalami down hari ini jelang sahur. Akibatnya, semua pengguna layanan terdampak tidak bisa mengakses kedua platform tersebut. 

Menurut laman Down Detector, WhatsApp terlihat bermasalah sekira pukul 01.00 WIB dan semakin melandai hingga pukul 05.00 WIB. Sementara Instagram terlihat bermasalah sejak pukul 01.o8 WIB dan masalah semakin turun. 

Dikutip dari laman Indian Express, pengguna WhatsApp kesulitan login ke aplikasi atau WhatsApp Web. Mereka dihadapkan dengan pesan error yang mengatakan layanan tidak tersedia. 

Rupanya WhatsApp sendiri sadar dengan masalah yang tengah terjadi. Dalam pernyataan di X, WhatsApp mengatakan, "Kami tahu beberapa orang menghadapi masalah saat ini, kami bekerja untuk mengembalikannya 100 persen semua orang secepat mungkin."

Sementara di Instagram, beberapa orang tidak bisa refresh feed mereka atau menlihat Stories terbaru. Seperti diketahui, ini adalah kali kedua platform Meta menghadapi down tahun ini. 

Pada Maret, Instagram, Facebook, dan Threads down untuk banyak pengguna. Pengguna tiba-tiba logout dari akun mereka. Yang lainnya justru logoun tanpa opsi login kembali. (Arni Sulistiyowati)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut