Profil dan Perjalanan Karier Aminah Cendrakasih di Dunia Peran

Ayu Utami Anggraeni
Artis senior Aminah Cendrakasih yang dikenal juga sebagai Mak Nyak di Film Si Doel Anak Sekolahan meninggal dunia. (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Kabar duka datang dari artis lawas, Aminah Cendrakasih. Pemeran Mak Nyak dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu menghembuskan napas terakhir, pada Rabu (21/12/2022). Kematian Aminah Cendrakasih Tanah Air ini meninggalkan duka mendalam bagi rekan artis.

Aminah Cendrakasih dikabarkan meninggal dunia pada Rabu, 21 Desember 2022 melalui media sosial. Informasi ini pertama kali diumumkan lewat unggahan akun Instagram @sidoelanaksekolahan.

"Innalilahi wainailaihi rojiun telah wafat Mak Nyak (Aminah Cendrakasih) pukul 20.00 WIB," demikian bunyi keterangan unggahan tersebut.

Aminah Cendrakasih selama karirnya di dunia hiburan sudah membintangi ratusan judul film. Baik itu layar lebar maupun sinetron. Sebelum terjun ke dunia peran, mendiang juga pernah menjadi model pada masanya. 

Berikut profil dan perjalanan karier Aminah Cendrakasih:

Aminah Cendrakasih adalah seorang bintang film sekaligus model yang sudah berkiprah di dunia entertainment sejak 1955. Perempuan kelahiran Magelang 29 Januari 1938 itu mulai dikenal publik setelah membintangi film Serampang 12 (1956) dan Asrama Dara (1958) bersama dengan Nun Zairina.

Sejak 1955 sampai 1989, dia sudah membintangi sekitar 101 film, baik sebagai pemeran pembantu maupun pemeran utama. Aminah Cendrakasih sempat menghilang dari dunia hiburan cukup lama. Lalu dia kembali dengan main sinetron.

Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network