Sakit Glaukoma Parah, Menantu Ungkap Aminah Cendrakasih Masih Tetap Bersyukur

Ravie Mulia Wardani
Aminah Cendrakasih, tutup usia pada Rabu (21/12/2022) karena penyakit Glukoma. Foto : Instagram

JAKARTA, iNewsSemarang.idAminah Cendrakasih menghembuskan napas terakhir pada Rabu (21/12/2022). Kepergian pemeran Mak Nyak dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu meninggalkan luka mendalam bagi kalangan artis, dan keluarga besar almarhumah.

Aminah Cendrakasih meninggal tak kurang setelah 15 tahun berjuang melawan penyakit glaukoma. Pada Kamis (22/12/2022), jenazah Aminah Cendrakasih telah dikebumikan di TPU (Taman Pemakaman Umum) Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Keluarga dan kerabat pun memadati area makam artis era 70an tersebut. Keluarga turut mengenang almarhumah sebagai seorang wanita yang tangguh. Sang menantu, Syahrial Ismail mengungkapkan perjuangan Aminah Cendrakasih dalam melawan penyakitnya.

Dia mengatakan, Aminah Cendrakasih dikenal sebagai sosok yang tak pernah mengeluh selama sakit beberapa tahun terakhir. "Selama sakitnya tidak pernah susah, tidak pernah mengeluh kalau kita datang melihat dia, dia akan senyum gembira," kenang Syahrial di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Kamis (22/12/2022).

Bahkan, sebelum ajal menjemput, artis lawas itu masih bisa bersyukur. Padahal kondisi kesehatannya sudah sangat menurun.

"Beliau masih mendengar suara, dia bilang 'saya sakit baru sekian tahun, saya sehat sudah berapa tahun' semoga ini menjadi pegangan menjadikan anak, cucu, dan cicitnya lebih guyub lagi," ujar dia.

Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network