Postingan Wisatawan di Karimunjawa Minta Dijemput Kapal Pelni Viral, Ungkap Persediaan Makanan

Arif Purniawan
Sejumlah wisatawan tengah menikmati wisata di Pulau Karimunjawa. Seorang wisatawan curhat di medsos minta dijemput PT Pelni karena cuaca buruk yang berakibat persediaan makanan menipis. Foto : Instagram/@karimunjawa_trip

SEMARANG,iNewsSemarang.id- Beredar kabar bahwa kondisi wisatawan yang terjebak di Pulau Karimunjawa mulai kekurangan makanan. Mereka terjebak setelah kapal motor cepat yang melayani rute Jepara-Karimunjawa tidak bisa menjemput mereka akibat cuaca buruk.

Dalam unggahan salah satu pengguna media sosial, mereka berharap segera dijemput.

Seperti yang ditulis oleh akun Twitter @CESArosendi. Dalam postingannya, ia men-tag, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Presiden Joko Widodo @jokowi dan Kementerian Perhubungan @kemenhub151.

“mas@gibran_tweet saya bukan warga mas Gibran, tapi saya termasuk warga pak@jokowi. Kira-kira bisa bantuin, push untuk kirim kami ke kapal pelni ga ya ke @kemenhub151,” tulis akun tersebut.

“Kami dan wisatawan BULE2 terdampar dan bahan makanan di pulau ini menipis,” tulis akun tersebut.

Postingan tersebut juga mengunggah foto surat dari Bupati Jepara yang meminta kepada PT Pelni untuk mengevakuasi wisatawan yang terjebak di sana. Diketahui, wisatawan yang terjebak di Karimunjawa sebanyak 329 orang.

Postingan itu pun viral di media sosial. Sejak akun tersebut diposting pada 25 Desember 2022, sudah mendapatkan komentar 325 warganet dan telah dibagikan 3.336 kali.

Dia juga menulis pesan agar wisatawan tak kapok datang ke Karimunjawa karena tempat wisatanya eksostis sekali.

“Jangan pernah mengurungkan niat atau kapok ke Karimunjawa. Karena tempat ini Worth it bgt. Cuma butuh lebih tau aja jadwal2 cuaca cerahnya di sini,” tulisnya, memberi penjelasan terkait unggahan video pemandangan pantai di sana. (mg arif)
 

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network