Jelang Pergantian Tahun, Kendal Dikepung Banjir Hingga Sepinggang Orang Dewasa

Agus Riyadi
Banjir setinggi pinggang orang dewasa terjadi di Kendal menjelang pergantian tahun.(ist)

 

KENDAL, iNewsSemarang.id - Menjelang pergantian tahun dari 2022 menuju 2023 yang kurang dari 24 jam, Kabupaten Kendal Jawa Tengah dikepung banjir. Banjir ini melanda sejumlah wilayah setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kendal sejak Jumat malam (30/12/2022)

Sejumlah wilayah mulai dari Kendal Barat yang berbatasan dengan Kabupaten Batang hingga ke sisi Timur yakni Kecamatan Kaliwungu yang berbatasan dengan Kota Semarang terendam banjir.

Musibah banjir ini banyak dibagikan warga ke media sosial baik Facebook maupun WhatsApp Group. Dari berbagai informasi yang berhasil dihimpun, wilayah Kecamatan Kendal Kota dan wilayah Kecamatan Kaliwungu dilanda banjir yang cukup parah hingga setinggi orang dewasa. 

Di Kecamatan Kendal Kota, banjir terjadi hampir merata di 20 kelurahan di Kendal Kota. Namun banjir terparah terjadi di Kelurahan Ketapang.

"Di Pasar Ketapang banjir sudah setinggi pinggang orang dewasa," kata Topik warga Ketapang saat memberikan informasi kepada iNewsSemarang.id, Sabtu (31/12/2022).

Ketinggian air banjir ini menyebabkan sejumlah rumah warga terendam air. Wargapun banyak mengungsi ke rumah-rumah saudaranya yang lebih tinggi.

Banjir setinggi pinggang orang dewasa juga terjadi di Desa Protomulyo Kaliwungu Selatan. Budi warga setempat menyampaikan jika banjir parah terjadi di wilayah Dusun Proto Wetan dan Proto Kulon.

Editor : Agus Riyadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network